Amalan Penuh Berkah: Sedekah Subuh di Hari Jumat!
manfaat rutin sedekah

Date

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Daftar Isi

Jangan sampai terlewat amalan penuh berkah dengan sedekah Subuh di hari Jumat!

Hari Jumat adalah salah satu hari istimewa dalam Islam, disebut juga sebagai “Sayyidul Ayyam” atau “Pemimpin Hari-hari.” Rasulullah SAW menjelaskan keutamaan besar Jumat dalam hadis-hadisnya. Di antara beragam amalan yang sangat dianjurkan adalah Sedekah Jumat. Makin istimewa lagi bila Sedekah Jumat dilakukan di awal pagi atau waktu Subuh.

Mengapa amalan Sedekah Subuh di hari Jumat mengandung keistimewaan?

Sedekah Subuh di Hari Jumat!

5 Alasan Mengeluarkan Sedekah Subuh di Hari Jumat

1. Hari Jumat: Hari yang Penuh Berkah

Hari Jumat adalah hari yang Allah pilih sebagai hari istimewa untuk berdoa dan beribadah. Oleh karena itu, setiap amalan kebaikan yang dilakukan pada hari ini memiliki nilai yang lebih besar, termasuk di dalamnya bersedekah.

2. Keutamaan Subuh: Waktu yang Istimewa

Waktu Subuh adalah salah satu waktu paling berharga dalam sehari. Pada waktu ini, kita memiliki peluang terbaik untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memohon berkah-Nya. Salah satunya dengan mengeluarkan infak atau sedekah di waktu Subuh.

3. Sedekah Subuh: Didoakan Para Malaikat

Sedekah Subuh di Hari Jumat!

Sedekah Subuh adalah mengeluarkan sedekah untuk membantu mereka yang membutuhkan. Di waktu istimewa ini, Allah SWT turunkan para malaikatnya dan malaikat berdoa untuk mereka yang berinfak.Rasulullah SAW bersabda, “Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, *‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.” – HR. Bukhari & Muslim

Baca juga: Distribusi Sedekah Subuh, Bantu Pejuang Keluarga Tangguh

4. Pahala yang Berlipat-ganda

Jaminan pahala berlipat bagi siapa saja yang memberikan sedekah pada hari Jumat, terutama pada waktu Subuh. Pahala ini tidak hanya berupa balasan materi, tetapi juga berupa pertumbuhan kebaikan dalam diri kita. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan’.” (Imam Asy Syafii, al-Umm, juz 1, hal. 239).

5. Peluang untuk Meraih Keberkahan

Amalan Sedekah Subuh di hari Jumat membantu kita untuk meraih keberkahan dalam hidup kita. Ini juga sebagai wujud Syukur kepada Allah karena telah memberikan banyak karunia dalam hidup kita, cara syukur adalah dengan berbagi dengan orang lain yang membutuhkan.

Sedekah Subuh di Hari Jumat!

Penting untuk diingat bahwa Sedekah Subuh bukan sekadar tindakan kebaikan sosial, tetapi juga ibadah yang mendekatkan kita kepada Allah. Ini adalah wujud cinta dan kasih sayang kita kepada sesama makhluk Allah Ta’ala yang ada di muka bumi. Sekaligus sebagai cerminan dan pengabdian kita kepada Sang Khalik.

bantusesama.co/SedekahSubuh

Sedekah Subuh di hari Jumat adalah amalan yang penuh berkah dan mendatangkan keutamaan besar dalam kehidupan. Ini adalah kesempatan untuk membersihkan harta dari hak orang lain di dalamnya, mendapatkan keberkahan, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Betapa dahsyatnya Sedekah Subuh di hari Jumat! Berkah dapat, pahala berlipat, bahkan turut didoakan para malaikat!

Bismillah, Mulai Sedekah Subuh Hari Ini!   

bantusesama.co/SedekahSubuh

Atau transfer ke Rekening Kebaikan:

BSI 685 664 7010

BCA 066 327 1960

Bank Mandiri 167 00 555 000 77

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Informasi dan Konfirmasi:Hotline UCare Indonesia +62 8222 333 9773

More
articles