Power Qurban, Bahagiakan 5000 Orang

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Idul Adha kali ini mungkin sedikit berbeda, setelah pandemi banyak yang berubah. Salah satunya ketika merayakan hari raya kurban. Biasanya, proses pemotongan hewan kurban menjadi tontonan yang menarik dan identik dengan kerumunan. Sekarang, protokol penyembelihan hewan kurban pun diadakan demi menjaga agar tidak adanya kerumunan di masa Covid-19.

Untuk itu, Power Qurban hadir sebagai solusi di tengah pandemi bagi masyarakat yang ingin berkurban dengan aman dan nyaman di masa ini. Alhamdulillah, LAZ UCare Indonesia mendapat amanah untuk menyembelih hewan kurban sebanyak 8 ekor Sapi yang terdiri dari 56 mudohi (orang yang berkurban).

Pemotongan hewan kurban dilakukan di 3 lokasi RPH. Kemudian hewan kurban,  diolah di 4 dapur yang berlokasi di Bekasi Timur, Rawa Lumbu dan 2 dapur di Jati asih. Dimana hasil olahannya bisa menjadi makanan siap saji berupa rendang untuk 5000 penerima manfaat. Tak hanya menghasilkan rendang, daging dan tulang yang tidak dapat diolah menjadi makanan pun kemudian diolah dengan menu yang berbeda. Rata-rata per dapur menghasilkan 600-1200 paket. Dengan rincian 2192 paket rendang, semur 214, lada hitam 65 dan 204 sop tulang.

Keunggulan program Power Qurban, yaitu:

1. Poses Sesuai Syari’ah dan hewan sesuai kriteria syarat kurban

2. Daging yang dimasak akan lebih praktis dikonsumsi oleh penerima manfaat

3. Ukuran/jatah yang diterima oleh para penerima lebih jelas dan mereka tidak saling berebut

4. Mudah didistribusikan

5. Pemberdayaan kuliner lokal

6. Pembelian hewan kurban melalui sistem daring (online)

7. Siap melakukan jasa antar

8. Pembatasan jumlah panitia dan pekerja, dilakukan oleh profesional

9. Memperoleh pepelaporan yang akurat

Dengan paket-paket tersebut akan banyak kebahagiaan dan senyum sumringah bagi penerima manfaat karena tak perlu dipusingkan dengan biaya gas, minyak dan bumbu dapur untuk mengolah daging mentah menjadi makanan yang siap disantap.

Terimakasih banyak kepada para mudhohi atas kepercayaannya untuk berkurban bersama LAZ UCare Indonesia. Menjadi suatu kebanggaan bagi kami karena bisa menjadi perantara dalam ibadah kurban yang dilaksanakan hanya satu tahun sekali. Meskipun pandemi tidak menyuruti niat baik Anda untuk tetap berqurban.

Terima kasih banyak kepada para mudhohi atas kepercayaannya untuk berkurban bersama LAZ UCare Indonesia. Menjadi suatu kebanggaan bagi kami karena bisa menjadi perantara dalam ibadah kurban yang dilaksanakan hanya satu tahun sekali. Meskipun pandemi tidak menyuruti niat baik Anda untuk tetap berqurban.

Kedepannya, LAZ UCare Indonesia tetap berupaya untuk menjadi Lembaga Amil Zakat terbaik dan terus menebar kebermanfaatan untuk ummat lebih luas lagi. Agar semakin banyak yang bahagia dan semakin banyak senyum-senyum yang lahir dar wajah saudara-saudara kita di luar sana.

LAZ UCare Indonesia,

Cinta Berbagi Tanpa Henti

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316