Report Aktivitas Hari Pertama Power Qurban UCare Indonesia 1442 H

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Hari Raya Idul Adha yang ditunggu-tunggu seluruh umat islam tiba. Hari dimana setiap umat muslim dengan segala keikhlasan dan kepasrahan melaksanakan ibadah qurban sesuai dengan kemampuan. Hari dimana setiap muslim disadarkan untuk berqurban semata-mata untuk memenggal “rasa kepemilikan” dengan harapan dapat ridho dari Allah Azza Wajalla.

Di tengah berlakunya PPKM darurat karena pandemi yang semakin mencekam, UCare Indonesia menghadirkan program Power Qurban sebagai solusi praktis yang syar’i, aman, dan nyaman bagi para mudhohi (pengkurban). Alhamdulillah, kali kedua UCare mengadakan program kebaikan Power Qurban yang mana daging qurban diolah menjadi makanan siap santap berupa rendang yang enak, halal dan praktis.

foto 1: Proses Penyembelihan Hewan Qurban di Kandang Madani

Bertepatan dengan Hari Idul Adha, Selasa 20 Juli 2021 M/10 Dzulhijjah 1442 H sejumlah 8 ekor sapi milik para mudhohi siap untuk disembelih di PT PPM atau Kandang Madani yang berlokasi di Jl. Raya Kedaung No.168, RT.003/RW.006, Cimuning, Kec. Mustika Jaya, Bekasi. Sebanyak 8 sapi disembelih sesuai dengan syariat dan prosesnya disiarkan melalui akses zoom dan IG live Ucare Indonesia agar dapat disaksikan oleh para mudhohi secara langsung, sekalipun disaksikan di rumah saja. Secara berkala tim ucare juga memberikan laporan kepada para mudhohi.

Foto 2: Proses pencacahan dan pembagian daging

“Alhamdulillah hari ini tanggal 10 Dzulhijjah 1442 H, bertepatan dengan hari Selasa, 20 juli 2021. Kami keluarga besar UCare Indonesia mengadakan kegiatan Power Qurban, ada 8 ekor sapi yang akan disembelih. Terimakasih kepada para mudhohi yang mengamanahkan qurbannya di UCare. Mudah-mudahan amal ibadah diterima di sisi Allah SWT. Kami juga ucapkan Selamat Hari Raya kepada para mudhohi, relawan, dan masyarakat pada umumnya semoga di masa Hari Raya Idul Adha tahun ini yang bertepatan dengan pandemi ini bisa tetap menjaga protokol kesehatan. InsyaAllah proses penyembelihan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.” Ungkap Pak Anwar, selaku direktur UCare Indonesia.

“Kandang madani adalah salah satu penyedia ternak terbaik, kambing, sapi, domba. Sekaligus memiliki fasilitas rumah potong halal, berjalan selama 2 tahun. Alhamdulillah, kita telah bekerjasama dengan UCare Indonesia dengan program power qurban yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan program ini bisa terus berlanjut. Terimakasih kepada para mudhohi yang telah mempercayakan hewan qurbannya kepada UCare dan berqurban pada tahun 1442 H ini. di masa-masa sulit pandemi ini kita masih bisa berbagi. Semangat buat para mudhohi, semoga Allah membalas semua kebaikan dengan pahala yang sangat berlipat, dan Allah ganti keikhlasan dengan kesehatan, kemuliaan, dan keberkahan untuk semuanya. Semangat buat UCare Indonesia, semoga makin berkembang dan makin besar.” Terang Pak Pujowidiatno selaku owner Kandang Madani.

Setelah disembelih sesuai dengan syariat, kemudian daging dicacah dan langsung dikirim ke dapur pengolahan untuk kemudian dimasak menjadi rendang yang enak, empuk, dan higienis.

Foto 3: Proses Pengiriman Daging Menuju Dapur Utama untuk Diolah

“Kami buat seenak mungkin mudah-mudahan bisa dinikmati oleh para mustahiq. 1 pouch rendang bisa bertahan tiga hari sampai seminggu. Untuk UCare semoga semakin maju dan bisa tersampaikan ke seluruh mustahiqnya.” Tutup chef Arief di hari pertama pengolahan daging rendang.

Alhamdulillah, jazakumullah kepada seluruh mudhohi yang telah mengamanahkan qurbannya melalui UCare Indonesia. Semoga ibadah qurban sahabat dibalas dengan keberkahan dan kebaikan di sisi Allah SWT. Aamiin.

More
articles