Rumahnya Terbakar Habis, Tapi Rasa Syukurnya Tidak Menipis

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”11393″ img_size=”full”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]“Tolong- tolong kebakaran, tolong ditelpon pemadam kebakaran, jangan sampai pada kena tetangga.” Teriak salah satu penghuni rumah. Saat semua keluarga masih shock, warga datang bergotong royong sembari menunggu mobil pemadam kebakaran tiba. Sudah disiram dengan air, namun bukannya mereda, api malah semakin membesar. Sampai akhirnya 6 mobil pemadam kebakaran datang. Alhamdulillah setelah berjuang keras, tiga puluh menit setelahnya api sudah mulai padam.

 

Musibah memang tidak ada yang tahu kapan datangnya. Seperti musibah kebakaran yang melanda sebuah rumah di daerah Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Kejadian berlangsung pada hari Kamis, 27 Agustus 2020 sekitar pukul 00.00 WIB atau pertengahan malam. Kebakaran yang terjadi diduga berasal dari korsleting listrik lah yang akhirnya membuat satu rumah warga yang ditinggali 3 kepala keluarga terbakar habis, termasuk harta benda di dalamnya.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”11396″ img_size=”full”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]“Terima kasih ya Allah keluarga selamat, gapapa saya ikhlas jika barang saya terbakar. Asalkan keluarga saya semua selamat.”

 

Selain keluarganya selamat semua, ia juga bersyukur karena banyak  tetangga yang peduli dan bertindak cepat untuk membantu. Disaat ia dan keluarganya masih shock dengan musibah yang menimpa mereka. Bahkan dari kejadian hingga sekarang, donatur tidak berhenti-henti untuk membantu mereka. Bahkan warga di sekitar mereka tinggal juga bergotong royong untuk mengumpulkan barang-barang yang tersisa.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”11397″ img_size=”full”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Kini harapan bu Neni dan keluarga adalah bisa memiliki rumah lagi agar ada tempat untuknya dan keluarga beristirahat dan berkumpul lagi di tempat mereka.

 

Setelah semua barang habis dilahap si jago merah, kini bu Neni dan keluarga beserta cucu-cunya berharap agar mereka memiliki tempat tinggal kembali.

Sekarang bu Neni dan keluarganya sangat membutuhkan tempat tinggal kembali, kita bisa bergotong royong untuk mewujudkan harapannya. Yuk, jadi pahlawan untuk bu Neni dan keluarganya!

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”11399″ img_size=”full”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text] 

Sahabat bisa membantu membangun tempat tinggal bu Neni dengan bergotong royong Bersama LAZ Ucare Indonesia melalui transfer ke rekening :

 

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Tambahkan infaq Rp. 119 sebagai tanda donasi.

Contoh: transfer Rp. 1.000.119

 

Konfirmasi dan informasi ke :

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. 0813 9555 5868

 

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

More
articles