Ringankan Biaya Pendidikan Dhuafa, Ucare Beri Bantuan BIDIK Untuk Siswa - Ucare Indonesia

Ringankan Biaya Pendidikan Dhuafa, Ucare Beri Bantuan BIDIK Untuk Siswa

Pandemi melahirkan masalah baru, salah satunya di dunia pendidikan. Saat pembelajaran jarak jauh mulai diterapkan, kebutuhan sekolah pun meningkat. Seperti handphone dan kuota internet. Di saat, banyak anak-anak yang tercukupi kebutuhannya, di sisi lain masih banyak juga anak-anak kurang mampu yang harus didukung kebutuhan sekolahnya.

 

Di tengah problema yang terjadi, LAZ Ucare Indonesia memberikan bantuan berupa Biaya Pendidikan kepada siswa-siswi aktif jenjang SD-SMA yang kurang mampu di Kota Bekasi.  Adapun dana yang diterima Sejumlah 400 ribu untuk  tingkat SD, 450 ribu untuk tingkat SMA dan khusus untuk kelas 7 SMP dan 10 SMA ada tambahan Biaya Masuk Sekolah (BMS) sejumlah 400 ribu untuk tingkat SMP dan 450 ribu untuk tingkat SMA.

Alhamdulillah pada hari Jumat, 11 september 2020, tim LAZ Ucare Indonesia menemui masyarakat yang kurang mampu di Kota Bekasi. Di antaranya daerah Bantar Gebang dan Mustika Jaya. Bantuan yang diberikan adalah bantuan BIDIK dan bingkisan yang terdiri dari peralatan sekolah untuk menunjang sekolah mereka. Semua itu diberikan untuk para mustahiq yang berasal dari tingkat SD, SMP hingga SMA.  Adapun pelajar yang menerima manfaat sejumlah 11 mustahiq.

 

 

“Terima kasih kepada Ucare yang telah memberikan bantuan Pendidikan. Alhamdulillah BIDIK sangat membantu sekali karena membantu biaya SPP tiap bulannya. Harapan kedepannya mudah-mudahan setiap tahun dapat terus. Dan mudah-mudahan saat ekonomi kami lebih baik, dana BIDIK bisa dialihkan ke yang lebih membutuhkan.” Cerita Ibu Ruhyati, wali murid dari Isna Maulana yang bersekolah di Mts. Tarbiyatul Fallah. Beliau merupakan salah satu wali murid yang anaknya mendapatkan bantuan BIDIK sejak anaknya masih duduk di bangku SD.

“Alhadulillah Kami dari LAZ Ucare Indonesia memberikan bantuan BIDIK untuk Pendidikan anak-anak yang kurang mampu.  Secara keseluruhan, jumlah anak yang diberikan bantuan ada 1.200 anak yang tersebar di 12 kecamatan. Dana yang disiapkan ada 750 juta. Ini adalah dana yang dititipkan oleh para donatur. Terimakasih, semoga niat baik diterima di sisi Allah SWT dan anak-anak yang mendapat bantuan semoga bisa membantu menunjang Pendidikan anak-anak. Mudah-mudahan bisa membantu bagi mereka yang menerimanya.” Tutur Pak Anwar selaku ketua  LAZ Ucare Indonesia.

 

Terima kasih kepada para donatur yang telah mendermakan harta untuk membantu Pendidikan sekolah anak-anak yang kurang mampu di Kota Bekasi. Semoga LAZ Ucare Indonesia sebagai Lembaga Amil Zakat satu-satunya di Kota Bekasi terus memberikan kontribusi terbaik. Sekarang dan seterusnya.

Scroll Up