Santuni Anak Yatim, Ucare Adakan Semarak Yatim Bahagia di 212 Mart

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”11417″ img_size=”full”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Bulan Muharram kerap dikenal sebagai salah satu bulan dari empat bulan yang diharamkan. Dimana pada zaman bangsa Arab dahulu, peperangan menjadi satu hal yang diharamkan untuk dilakukan pada bulan ini. Sebaliknya, dianjurkan bagi kaum muslimin untuk banyak beramal sholeh di bulan Muharram. Salah satu amalan yang dicintai oleh Allah adalah menyantuni anak yatim.

 

Allah SWT berfirman, yang artinya : “Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.” (QS: Al-Baqarah: 220)

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”11419″ img_size=”full”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text] 

Semangat untuk mengasihi dan menyantuni anak yatim memang seharusnya dimiliki oleh setiap umat muslim. Selain sebagai bentuk ketaatan kepada Allah, mengasihi anak yatim juga menjadi jalan kebaikan untuk membuka mata dan hati kita bahwa ada hamba-hamba pilihanNya yang harus diperhatikan dan dikasihi keadaannya.

 

Oleh karena itu, LAZ Ucare Indonesia sebagai Lembaga Amil Zakat Kota Bekasi terus berupaya untuk memperhatikan kondisi anak-anak Yatim, terutama di masa pandemi ini. Mengatasi hal tersebut, LAZ Ucare Indonesia  mengadakan acara  Semarak Yatim Bahagia untuk anak-anak  yatim di Kota Bekasi.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”11420″ img_size=”full”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Alhamdulillah setelah sukses melaksanakan acara Semarak Yatim Bahagia pada 29 Agustus 2020, LAZ Ucare Indonesia kembali mengadakan kegiatan yang sama pada hari Rabu, 16 September 2020. Kali ini acara dimulai pukul 13.30 WIB di 212 Mart Margahayu, Kota Bekasi.

 

Berbeda dengan konsep sebelumnya, kali ini LAZ Ucare Indonesia mengajak anak-anak yatim untuk berbelanja sesuai keinginan mereka. Tujuh anak yatim yang didampingi oleh ibu Dwi Ariani bersuka cita dengan pengalaman mereka kali ini.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”11421″ img_size=”full”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Setiap anak mendapatkan voucher  belanja senilai 100 ribu rupiah. Tidak hanya voucher belanja, mereka juga mendapatkan santunan dan Al-Quran, yang diharapkan akan memberi manfaat besar untuk hidup mereka.

 

Salah satu penerima manfaat bernama Khoirunisa Faiha yang berumur 5 tahun juga turut bergembira dengan adanya kegiatan Semarak Yatim Bahagia ini.

“Seneng bisa beli coklat, pudding, teh, susu dan makanan. “ ujarnya dengan raut wajah gembira.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”11422″ img_size=”full”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Tidak hanya membeli untuk dikonsumsi pribadi, ada juga di antara mereka yang belanja untuk kebutuhan keluarga di rumah.

“Belanja buat keperluan rumah. Buat bantu keluarga.” Ujar salah seorang anak yatim lainnya.

 

MasyaAllah haru biru menjadi satu, kebahagiaan mereka tentu menjadi kebahagiaan kita semua ya sahabat. Dengan keragaman pilihan, tentu ada keragaman cerita lainnya dari kisah anak-anak yatim pada acara Semarak Yatim Bahagia kali ini.

 

Semoga dengan bahagianya mereka bisa menjadi wasilah untuk mendapatkan keridhoan dari Allah SWT. Dan, semoga kebaikan dan infaq yang telah Bapak/Ibu berikan untuk anak-anak yatim akan dibalas dengan kebaikan yang berkali-kali lipat oleh Sang Rahman. Aaamiin.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

More
articles