Sebar Sejuta Karpet Masjid Memanggilmu – Ucare Indonesia

Sebar Sejuta Karpet Masjid Memanggilmu

Wahai sahabat, pernahkah kamu berkunjung ke masjid/musholla lantas menemukan karpet masjidnya terlihat usang, bahkan tak sedikit yang sudah robek disana sini, kotor, bau bahkan sudah tak layak pakai pun masih saja tetap digunakan.

Padahal kebersihan dan kesucian itu penting banget loh untuk diperhatikan. Apalagi suci badan, tempat dan pakaian menjadi syarat sahnya shalat. Bahkan masih banyak beberapa musholla di daerah-daerah tertentu yang tidak memiliki karpet masjid sehingga mengenakan sajadah atau alas seadanya. Padahal dengan karpet yang tebal dan bersih bisa menambah kekhusyuan dalam shalat. Sehingga tidak terganggu oleh aroma-aroma yang kurang sedap saat shalat, terutama ketika sujud.

Namun keterbatasan biaya atau kurangnya dukungan dari berbagai pihak seringkali menjadi alasan terhambatnya musholla atau masjid untuk memiliki karpet yang layak digunakan. Padahal memasang karpet di masjid/musholla termasuk membangun masjid dan memiliki keutamaan yang besar. Bahkan bila kita membangun dan mendukung  bagian kecil saja tetap punya keutamaan.

Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Melihat hal ini, LAZ UCare Indonesia terdorong untuk menyebar karpet di beberapa masjid/musholla di kampung dan tempat transit. Hal ini dilakukan karena sering kali kita temukan  bahwa banyak tempat ibadah, khususnya di kampung dan tempat transit yang karpetnya kurang layak dan nyaman untuk digunakan dalam beribadah.

Adapun target pemasangan karpet pada kesempatan kali ada 2. Pertama masjid di Muara Gembong, Bekasi. Kedua, masjid Attaqwa di terminal Bekasi. Kedua masjid ini dipilih lantaran masing-masing tempat memiliki kondisi karpet yang layak untuk diperhatikan dan diganti agar kenyamanan dalam ibadah bisa didapatkan oleh setiap muslim yang melaksanakannya.

Selagi masih ada rezeki, mari kita sisihkan sebagian harta yang dimiliki untuk suksesnya program “Sebar Karpet Masjid” ini. Sehingga masjid dan musholla tersebut LAYAK dan NYAMAN sebagai tempat ibadah.

Semoga ditiap rezeki yang disisihkan untuk program ini, menjadi amal jariyah yang terus mengalir bagi  para donatur. Aaamiin.

Sahabat bisa langsung transfer ke:

Bank Muamalat 3050 7000 73

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

BCA 066 327 1960

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

BRI 1623 01 000 032 307

A.n UCare Indonesia

Tambahkan infaq Rp. 28 sebagai tanda donasi.

Contoh: transfer Rp. 100.028

Konfirmasi dan informasi ke

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. 0813 9555 5868

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

Scroll Up
×

Assalamualaikum,

Selamat datang di ucareindonesia.org. Silahkan klik icon customer service kami (U Care Admin) untuk memulai percakapan via WhatsApp chat

× Assalamualaikum, ada yang dapat kami bantu ?