Sedekah Tak Mengurangi Harta

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Esensi sedekah yang dikeluarkan, nyatanya tidak menjadi seseorang kekurangan harta. Justru sebaliknya, Allah Yang Maha Kaya yang kelak akan menyiapkan gantinya dengan balasan terbaik. Entah lewat kesehatan, kepanjangan umur, kemurahan rezeki, kemudahan tiap urusan, dsb. Pokoknya, akan banyak kebaikan-kebaikan yang menyertai bagi mereka yang bersedekah di jalan Allah SWT.

Dari Abu Hurairah dari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya.”  (HR. Muslim) [No. 2588 Syarh Shahih Muslim]

Kok bisa ya sedekah tidak mengurangi harta? Karena yang nampak hanya harta yang digenggam saja,  padahal ada hal-hal yang tidak disadari, seperti bertambahnya pahala di hadapan Allah serta kebaikan untuk mereka yang bersedekah. Baik kebaikannya dibalas dengan harta pula ataupun hal lain yang tak pernah disangka.

Sebagai muslim sejati keyakinan terhadap semua janji Allah tak perlu diragukan lagi. Bahkan Al-Qur’an dengan jelas menyatakan bahwa apa saja yang telah dikeluarkan, diinfaqkan, disedekahkan, dan dikeluarkan untuk kebutuhan di jalan Allah, akan Allah ganti dengan yang lebih baik.

Dalam Al-Qur’an, Allah Ta’ala berfirman, yang artinya: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)”. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba: 39)

Semoga kita semua diberikan kemampuan oleh Allah untuk melakukan sedekah. Karena sejatinya, hidup di dunia ini tidak lain untuk menanam amal sholeh agar bisa memanen pahala dan kebaikan kelak di hari akhir nanti.

Belum sedekah hari ini? Yuk langsung aja sedekah online di sini

Bagi yang ingin bersedekah melalui transfer, silahkan berikan sedekah terbaik melalui nomer rekening:

BSI (BSM) 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

BCA 066 327 1960

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Informasi dan konfirmasi melalui:

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +62 8222 3339 773

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : UCare Indonesia

Twitter : @ucareindonesia

You Tube : LAZ UCare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Website Donasi : https://donasi.ucareindonesia.org/

Email : [email protected]

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316