Untuk memaksimalkan potensi masjid dan musholla yang ada di Bekasi, U-Care Indonesia Bekasi menghelat Seminar Pemberdayaan dan Pengembangan Potensi Masjid dengan tajuk “Menguatkan Peran Masjid sebagai Pusat Kebajikan Masyarakat Sekitar”. Seminar yang digelar hari Rabu, 3 Maret 2019 ini diikuti 60 peserta dari 40 Dewan Kemakmuran Masjid di Kota Bekasi.

Seminar yang berlokasi di Restoran Raja Sunda, Jalan Jenderal Sudirman, Medan Satria ini dibersamai oleh tiga pembicara. Pembicara pertama, yaitu Ustad Isnan Ansori, Lc., MA. memberikan materi mengenai “Optimalisasi Peran Masjid: Kilas Balik Sirah Nabawiyah”. Setelah materi pertama, disusul materi kedua yang bertema “Optimalisasi Masjid sebagai Pusat Kebajikan Masyarakat”, yang dibersamai oleh H. Ahmad Ridwan, SE., MM., sang Human Care Inspirator.
Setelah dua materi diatas, acara dilanjutkan dengan sosialisasi program MAKKAH dari U-Care Indonesia. MAKKAH, yang merupakan kependekan dari Masjid Kampung Ukhuwah. Program ini merupakan salah satu program U-Care Indonesia untuk mendekat kepada masyarakat serta untuk meningkatkan peran masjid sebagai pusat kebajikan masyarakat. Sosialisasi program yang berslogan “Dari Masjid Kita Berbagi” ini disampaikan oleh Bayu Kuntarto selaku Kepala Divisi Program U-Care Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan makan bersama, kemudian penandatanganan MoU antara U-Care Indonesia dan para peserta yang hadir. Peserta DKM yang sudah menandatangani MoU dan siap bekerjasama, antara lain: Masjid Al-Ikhlas Jatiasih dan Masjid Al-Mujahidin PT. Sakura Java Indonesia. Harapannya masjid-masjid lain dapat turut serta bekerjasama agar dampak kebaikan bisa semakin terasa di kota Bekasi pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Bagikan Informasi
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •