Serah Terima Program Kemaslahatan BPKH untuk Ucare Indonesia

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Ramadhan 1442 H kini tinggal menghitung hari. Sebagai Lembaga Amil Zakat di Kota Bekasi, Ucare Indonesia tentu berupaya agar pengambilan serta pendistribusian zakat bisa diperoleh dengan maksimal, apalagi mengingat hingga Maret 2021 ini suasana masih diselimuti dengan pandemi. Tentunya peluang untuk tersalurkannya kebaikan harus diterima lebih luas lagi kepada masyarakat papa di Kota Bekasi.

Melihat hal tersebut, BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) bersama Darut Tauhid Peduli memberikan bantuan program kemaslahatan berupa pemberian satu unit mobil operasional untuk Ucare Indonesia dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab sebagai LAZ Kota Bekasi. Ceremony dilaksanakan secara virtual melalui Zoom sesuai prosedur kesehatan saat ini. Dengan diserahkannya mobil operasional merk Avanza tersebut diharapkan pengambilan dan pendistribusian zakat dapat dilakukan secara maksimal oleh UCare Indonesia.

Dr. Rahmat Hidayat sebagai Anggota Badan Pelaksana BPKH Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan mengatakan bahwa tujuan pemberian mobil kepada UCare Indonesia untuk membantu menjemput masyarakat dalam hal membayar zakat. 

“BPKH selain mengelola dana setoran awal juga mengelola dana haji, pada tahun 2020 sebesar mencapai Rp143,1 triliun yang dana pemanfaatannya bisa dikelola untuk meningkatkan kualitas peningkatan haji dan efisiensi. Kedua untuk untuk meningkatkan maslahat umat islam. Ketiga melakukan program lain seperti dakwah, kesehatan, bantuan prasarana dan sarana dan ibadah, bantuan ekonomi, salah satunya pemberian operasional harapannya dengan mobil ini bisa membantu menjemput masyarakat membayar zakat” katanya.

Ia berharap dengan bantuan mobil operasional ini, UCare Indonesia bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, seperti menjemput zakat.

Dalam kesempatan itu juga Fachrudin, Direktur Program Darut Tauhid Peduli menyampaikan terima kasih kepada Nur Azizah Tahmid yang dalam pemberian mobil ini melalui amanah beliau diperuntukkan untuk operasional UCare Indonesia dalam pemanfaatan pengambilan dan pendistribusian zakat.

“Saya mewakili lembaga DT Peduli menyampaikan terima kasih kepada Ibu Nur Azizah Tahmid, yang menjadi salah satu jalan pemberian mobil operasional untuk UCare Indonesia. Mudah-mudahan amanah melalui beliau bisa bermanfaat untuk umat,” katanya.  

Nur Azizah Tahmid, Anggota Komisi Vlll DPR RI Dapil Jabar VI dalam kesempatan itu juga berpesan kepada UCare Indonesia bisa dimanfaatkan secara maksimal sebagai pengumpul dan pendistribusian zakat.

“Mudah-mudahan ini memberi manfaat sebesarnya dan mudahan-mudahan maksimal ucare indonesia sebagai pengumpul dan pembagi zakat dan sesuai peruntukkannya. Dan dipakainya mobil BPKH ini akan menjadi pertanyaan masyarakat bisa mengembangkan dakwah Islam di Bekasi ini. Mudah-mudahan kita diberikan kesehatan oleh kita semua,” katanya.

Bapak Muhammad Anwar selaku Pimpinan Ucare Indonesia menyampaikan terima kasih kepada BPKH, DT Peduli dan Nur Aziah Tahmid yang telah membantu UCare Indonesia mendapat mobil operasional untuk operasional zakat.

“Saya menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada BPKH yang telah menyalurkan dana kemaslahatannya kepada Ucare Indonesia. Agar kami bisa optimal dalam program pengambilan dan penyaluran zakat.”

Pemberian mobil operasional tersebut, kata Anwar sudah tentu ini atas kontribusi DT Peduli dan bu Nur Azizah, harapan kami bisa bersinergi dengan BPKH dan dengan DT Peduli.

“Harapan kami setelah kegiatan ini, kami bisa bekerja sama dengan DT Peduli, BPKH dan Ibu Nur Azizah dengan program-program yang bisa dikolaborasikan,” tambahnya kemudian.

“Hari ini dengan BPKH menyerahkan mobil operasional untuk LAZ Ucare sebagai program bantuan kemaslahatan yang dimana mobil ini sebagai operasional ucare. Mudah-mudahan dengan mobil ini LAZ Ucare semakin maju, berkembang dan memberi kebermanfaatan untuk banyak orang.” Muhammad Haryuda selaku Kepala Program DT Peduli Bekasi.

“Alhamdulilllah kita baru saja serah terima mobil operasional dari BPKH yang difasilitatori oleh DT Peduli sebagai mitra kemaslahatan dari BPKH. Kami merasa senang dan bahagia, karena memang belum punya mobil operasional. Semoga menjadi keberkahan sehingga semakin banyak aktivitas kami yang berorientasi kepada kemaslahatan ummat. Terimakasih kepada DT Peduli dan BPKH atas apresiasinya sehingga sampai pada terlaksananya.” Tutur Bu Yulia Agus Parina selaku General Manager Ucare Indonesia.  

Keluarga besar Ucare Indonesia mengucapkan terimakasih banyak kepada BPKH serta DT Peduli. Semoga mobil operasional ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga kebermanfaatannya juga akan terasa luas.

More
articles