Warga Mamuju Butuh Bantuanmu untuk Bangun Kembali Masjid Sementara
masjid sementara ucare indonesia

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Pasca terjadinya gempa di Sulawesi Barat, Ucare Indonesia meluncurkan program kebaikan yang berfokus untuk membangun kembali hunian-hunian yang sempat luluh lantak selepas diterpa bencana alam.

Program ini diberi nama pembangunan Huntara (Hunian Sementara) untuk korban gempa di Mamuju & Majene, Sulawesi Barat. Tidak hanya membangun hunian berupa tempat tinggal, Ucare Indonesia juga berusaha menjemput kebaikan yang lebih utama dengan mendirikan masjid, yang sifatnya bangunan sementara.

Sebelum ditimpa gempa, reruntuhan ini dulu bernama Masjid Nurul Ihsan. Masjid yang digunakan oleh satu desa, dua lingkungan. Yang mana menampung jamaah cukup banyak. Ukuran awal masjid ini adalah 14×14. Program pembangunan masjid sementara sebagai wujud bantuan sosial pasca bencana kepada para penyintas yang berlokasi di Dusun Petakeang, Desa Galung, Kec. Tapalang, Kabupaten Mamuju. Pembangunan masjid ini dimulai pada hari Jumat, 26 Februari 2021. Bersama warga sekitar, Ucare Indonesia dan Yakesma bahu membahu mendirikan masjid sementara ini.

“InsyaAllah masjid ini menampung cukup banyak jamaah. Terimakasih kepada donatur Ucare Indonesia untuk kita salurkan kepada penyintas gempa di Sulawesi Barat.” Ungkap Pak Ahmad Syukrillah selaku perwakilan tim Ucare Indonesia.

Sebagai dukungan untuk para penyintas gempa di Sulawesi Barat. Ucare Indonesia kembali mendermakan bantuan kepada masyarakat di Dusun Petakeang, Desa Galung, Kec. Tapalang, Kabupaten Mamuju. Bantuan berupa gotong royong untuk bangun kembali hunian juga masjid sementara untuk masyarakat sekitar. 

Alhamdulillah, progress masjid pada hari Selasa, 02 Maret 2021 untuk masyarakat di Dusun Petakeang sudah sampai pada tahap pemasangan rangka bangunan. Untuk pemasangan tiang dari baja ringan dan atap spandek yang terbuat dari kombinasi material alumunium dan seng. Harapannya, masjid sementara ini dapat menunjang sarana ibadah bagi masyarakat muslim disana.

Mohon doanya ya sahabat, semoga pembangunan ini berjalan lancar sampai tuntas tanpa hambatan apapun. Dan setiap donasi yang DarmaCare berikan bisa menjadi amal jariyah untuk sahabat semuanya. Aamiin.

More
articles