Siapakah Sosok Menakjubkan yang Sebenarnya – Ucare Indonesia

Siapakah Sosok Menakjubkan yang Sebenarnya

UCAREINDONESIA.ORG – Tahukah kamu, siapa manusia paling keren di atas muka bumi ini?

 

TikTokers? Vlogers? Presiden? Selebriti? Pemain sulap? Pemain bola? Pemecah rekor dunia? Petarung hebat yang tak terkalahkan?
Atau? Punya jawaban sendiri?

 

Eits, tapi manusia paling keren yang dikenal sebagai sosok paling hebat. Seseorang yang menakjubkan itu bukan dari golongan yang disebutkan di atas tadi, lho!

 

Manusia paling ajaib di muka bumi itu memiliki kriteria khusus, lho!
Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. Ciri ciri mereka adalah selalu bersabar dan bersyukur. Jika Allah SWT berikan dia kesenangan, kebahagiaan, dan rezeki, dia lah sosok yang paling pandai bersyukur.
 
Namun jika suatu waktu Allah SWT berikan dia kesulitan, musibah, bencana, sakit, maka dia adalah manusia yang paling sabar. Dalam setiap keadaan dan dimanapun berada, mereka akan selalu berbaik sangka dan berfikir positif kepada Allah SWT.
 
Hatinya selalu dipenuhi dengan kebaikan terhadap Tuhannya. Tidak ada ruang untuk berburuk sangka, apalagi marah dan membenci pemberian Rabbnya.

Ya itulah sahabat semua.
 
Manusia paling ajaib itu adalah sahabat semua. Orang-orang yang memiliki karakter dan ciri-ciri sebagaimana hadist berikut: “Sungguh menakjubkan keadaan seorang mukmin. Seluruhnya urusannya itu baik. Ini tidaklah didapati kecuali pada seorang mukmin. Jika mendapatkan kesenangan, maka ia bersyukur. Itu baik baginya. Jika mendapatkan kesusahan, maka ia bersabar. Itu pun baik baginya.” (HR. Muslim)

 

Semoga kita senantiasa bersabar dan bersyukur pada setiap keadaan. Aamiiin YaRabbal alamin.

 

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:
Instagram : @lazucare
FB : Laz U-care ID
Twitter : LAZ Ucare
Telegram : https://t.me/UCareIndonesia
Website : https://www.ucareindonesia.org
Email : [email protected]

Scroll Up
×

Assalamualaikum,

Selamat datang di ucareindonesia.org. Silahkan klik icon customer service kami (U Care Admin) untuk memulai percakapan via WhatsApp chat

× Assalamualaikum, ada yang dapat kami bantu ?