DUKUNG AKSI PARA PEJUANG COVID -19 DENGAN CARA INI! – Ucare Indonesia

DUKUNG AKSI PARA PEJUANG COVID -19 DENGAN CARA INI!

UCAREINDONESIA.ORG – Beberapa bulan terakhir, dunia tengah diguncang dengan hadirnya virus bernama Covid 19 yang berawal dari Wuhan, Cina. Virus ini cepat sekali menular dan menyebar. Gerakannya cepat dan kasat mata. Sayangnya, meski berukuran sangat kecil, dia mampu untuk melemahkan hingga membunuh penderitanya. Bahkan bisa menempel dan bertahan di perkakas, barang, hingga tempat selama beberapa waktu.

Penularannya yang cepat, dari satu orang ke yang lainnya membuat virus ini terasa sangat mengancam. Bahkan Indonesia tercinta kini dalam status darurat terhadap Covid-19 yang tengah menjadi wabah berbahaya. Untuk mengantisipasinya agar tidak menyebar luas, Pemerintah mengeluarkan kebijakan agar anak-anak selama 14 hari diliburkan dulu dari aktivitas sekolah, namun beralih untuk belajar di rumah. Hal ini dilakukan mengingat angka suspect, ODP, PDP dan penderita Covid-19 terus bertambah, maka dengan kebijakan ini diharapkan bisa mengurangi dan menurunkan resiko penularan.

Dari semua pihak yang terlibat dan membantu mencegah penularan Covid-19, ada sosok-sosok penting yang harus berada di garda terdepan. Mereka adalah para tim medis dan paramedis, seperti dokter umum, spesialis, perawat, bidan, apoteker, dll.

Dibalik perjuangannya untuk menjaga dan merawat orang-orang yang positif terinfeksi virus Corona, mereka juga harus ekstra untuk menjaga kesehatan dan mental diri mereka di tengah perjuangan untuk merawat orang-orang yang terinfeksi bisa sembuh dan yang sehat tidak tertular Covid 19.

Banyak ahli medis yang rela mengerahkan seluruh waktu dan tenaganya untuk mencurahkan kepeduliaan dan kepekaan kepada masyarakat. Memaksimalkan waktu untuk para pasien, membuat mereka mengesampingkan kehidupan pribadi mereka. Pola makan dan istirahat mereka di nomer duakan. Bahkan mereka harus siap dengan pakaian dan atribut lengkap selama 24 jam. Pakaian khusus yang digunakan oleh tim medis bukanlah pakaian biasa. Tapi dengan pakaian serba tertutup laksana baju Astronaut. Membuat gerak dan aktivitas mereka sedikit terhambat dan terhalang. Menahan lapar, haus dan rasa kantuk mungkin menjadi hal biasa. Namun mereka tidak menyerah demi melawan monster bernama Corona.

Belum lagi bagi para petugas yang menjaga pasien di ruang isolasi, bagaimana kondisi mereka?

Perjuangannya mungkin tidak terlihat bagi kebanyakan orang, tapi perannya sangat besar untuk kehidupan para penderita. Rela bergantian untuk saling menjaga, demi menyelamatkan jiwa-jiwa yang tengah berjuang melawan musuh bernama Covid 19.

Merekalah sosok hebat  yang tengah berjuang saat ini…

Sosok hero yang berada di garda terdepan melawan monster-monster bernama Corona.

Mari bersama kita ucapkan terima kasih kepada mereka para pahlawan hebat yang tengah berjuang, kepada para tenaga medis dan semua yang terlibat! Dan mari kita dukung aksi mereka dengan berdonasi sekaligus mendoakan semoga wabah Corona ini bisa segera hilang dan lenyap dari muka bumi ini. Semoga Allah SWT selalu meridhoi setiap langkah kita semua. Aaamiin.

Bersama kita bisa lawan Corona!                                                  

Dukung aksi mereka melalui rekening di bawah ini: 

Bank Muamalat 3050 7000 73

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

BCA 066 327 1960

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

BRI 1623 01 000 032 307

A.n UCare Indonesia

Tambahkan infaq Rp. 32 sebagai tanda donasi.

Contoh: transfer Rp. 100.032

Konfirmasi dan informasi ke

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. 0813 9555 5868

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

Scroll Up
×

Assalamualaikum,

Selamat datang di ucareindonesia.org. Silahkan klik icon customer service kami (U Care Admin) untuk memulai percakapan via WhatsApp chat

× Assalamualaikum, ada yang dapat kami bantu ?