Sulitnya Kehidupan Pak Nano di Saat Wabah

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”10256″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Adalah sebuah keharusan bagi kepala keluarga untuk menafkahi keluarganya. Tidak kenal kata lelah, juga tidak boleh mengenal kata menyerah bagi mereka untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi anak istrinya di rumah. Sekalipun harus berjualan keliling dari satu rumah ke rumah yang lain, dari satu pasar ke pasar yang lain. Yang terpenting keluarga di rumah bisa tercukupi kebutuhannya

 

Kali ini kita akan belajar kehidupan dari Pak Sutarno. Pria kelahiran Jakarta, 06 Desember 1966, ini tinggal bersama istrinya berdua di Jalan Bintara VI no 38 RT 05 RW 06 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Rumahnya  persis di belakang perumahan Grand Prima Bintara.

 

Pak Sutarno ini dulunya hanya bersekolah sampai dengan kelas 2 SD. Untuk saat ini, Pak Nano (nama akrabnya) mengandalkan dirinya untuk berjualan PEYEK buatan istrinya untuk menyambung hidup. Dengan penghasilan Rp 30.000,- setiap harinya, dirasakan begitu berat untuk menjalani kehidupannya. Terutama di masa pandemi yang saat ini terjadi. Makin terasa sepinya pembeli.

 

Kami dari Baitul Ma’mur Peduli bekerja sama dengan LAZ UCare Indonesia memberikan bantuan Rp 400.000,- kepada keluarga Pak Nano untuk meringankan beban terhimpitnya kebutuhan ekonomi mereka di tengah merebaknya wabah corona saat ini.

 

Ketika menerima bantuan tersebut, beliau terharu dan senang. Ia juga mengucapkan dengan mata berkaca-kaca,  “Terimakasih kepada donatur, semoga menjadi amal soleh baginya…”

 

Kang Ridwan, Human Care Inspirator

 

Ayoo Sahabat, saatnya kita bersama untuk saling bahu-membahu meringankan beban saudara!

Berikan donasi terbaikmu untuk mereka yang terdampak Corona melalui transfer ke:

 

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

 

Tambahkan infaq Rp. 119 sebagai tanda donasi.

Contoh: transfer Rp. 1.000.119

 

Konfirmasi dan informasi ke

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. 0813 9555 5868

 

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

 

 

 

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

More
articles