Sakit Stroke Setelah Terkena PHK di Masa Pandemi

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”10260″ img_size=”full”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Akibat krisis yang disebabkan oleh pandemi bernama Covid-19, tidak sedikit ratusan atau ribuan pekerja di Indonesia yang harus dirumahkan lantaran mendapatkan pemutusan hubungan kerja (PHK). Alhasil karena banyaknya korban PHK ini, tidak sedikit krisis ekonomi terjadi dimana-mana. Termasuk hal ini dirasakan oleh Pak Abdul Hakim atau yang akrab disapa sebagai Pak Adung.

 

Pak Adung biasa dipanggil orang kepadanya, saat ini ia hanya bisa berbaring di rumah petaknya di RT 05 RW 06 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Bekasi. Ia mengalami stroke ringan setelah di PHK sebagai buruh harian di sebuah pabrik di daerah Jakarta Timur.

 

Sayangnya, ujian tida sampai disitu. Pak Adung yang menjadi korban PHK pun jatuh sakit dan tidak memiliki jaminan kesehatan. Hal ini membuatnya sangat berat ketika harus dirawat di Rumah Sakit dan harus membayar seluruh biayanya. Sedangkan, untuk makan saat ini saja tidak mudah, apalagi membiayai pengobatan sakitnya. Uang darimana?

 

Apalagi, kesedihan sangat dirasakan oleh Pak Adung dimana belum lama istrinya meninggalkannya dan menikah lagi dengan pria lain. Hal ini membuat Pak Adung semakin terpuruk menjalani hari-harinya.

 

Tidak ingin Pak Adung merasa seorang diri menjalani semua ini, Kami dari program Baitul Ma’mur Peduli bekerjasama dengan LAZ Ucare Indonesia datang untuk memberikan semangat kepadanya. Sekaligus meyakinkan bahwa Allah masih bersamanya. Allah bersama Pak Adung dan kita semua. Adapun santunan Rp 400.000 dari donatur kami berikan kepadanya.

 

Alhamdulillah, ketika mendapatkan bantuan tersebut beliau senang karena masih ada orang yang memberikan perhatian di saat beliau membutuhkannya, baik moril dan materil.

“Terimakasih kepada donatur…” Ucapnya penuh haru.

“Mari kita bantu orang-orang seperti Pak Adung yang ada di sekililing kita…” Ajak Kang Ridwan, Human Care Inspirator.

 

Yuk, berikan uluran tanganmu untuk mereka sebagai bukti cinta.

 

Kirimkan donasimu melalui:

https://donasi.ucareindonesia.org/bersama-lawan-corona/

 

atau melalui transfer ke:

 

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

 

 

Tambahkan infaq Rp. 119 sebagai tanda donasi.

Contoh: transfer Rp. 1.000.119

 

Konfirmasi dan informasi ke

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. 0813 9555 5868

 

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

 

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

More
articles