Tebar 200 Paket Sembako, Ucare Hidupkan Rasa Berbagi - Ucare Indonesia

Tebar 200 Paket Sembako, Ucare Hidupkan Rasa Berbagi

Tidak sedikit kita sering mendengar, setelah pandemi ini banyak masyarakat yang mengalami turunnya pendapatan hingga hilangnya pekerjaan. Alhasil, dengan berkurangnya pendapatan membuat banyak orang saat ini mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hariannya, bahkan untuk makan saja harus bersusah payah untuk mencarinya.

 

Di masa krisis ekonomi, LAZ UCare Indonesia dan donatur hadir untuk menghidupkan rasa berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu untuk memberikan bantuan sembako. Demi ketahanan pangan masyarakat selama pandemi. Alhamdulillah pada hari kamis, 23 Juli 2020, LAZ UCare Indonesia telah mendistribusikan 200 paket sembako yang terdiri dari:

 

  • Beras 3 kg
  • Minyak goreng 1 liter
  • 5 bungkus mie instan
  • dan gula 1 kg

Pemberian sembako berlokasi di TPA Al Furqon pukul 14.00 WIB. Tempat mengaji ini berlokasi di Kebon Nanas (samping kampus Trisakti), Jakarta Timur. Penerima manfaat adalah ibu-ibu pengajian dari murid murid TPA yang memang semuanya adalah keluarga kurang mampu.

 

Dari sekian banyak penerima manfaat, salah satunya ada ibu Sarinah berusia 44 tahun, beliau bekerja serabutan, mulai dari penjual es kelapa, buah, hingga krupuk. Suami ibu sarinah pun selaku kepala keluarga hanya bekerja sebagai buruh serabutan yang belum tentu sering mendapat panggilan pekerjaan.

Menurut ibu Sarinah, kendala paling berat saat kondisi covid-19 ini adalah pendapatannya cukup menurun. Bahkan semenjak diberlakukan pembelajaran online, bu sarinaha sampai merasakan kendala quota anaknya yang sangat boros. Ibu Sarinah berharap besar agar pandemi ini cepat berakhir sehingga anaknya dapat sekolah sebagaimana biasa.

 

“Terima kasih Ucare, kami mewakili ibu-ibu pengajian sangat berterima kasih. Terima kasih juga pada guru saya ibu Jumroh, yang mengajari saya dari yang ngga ngerti ngaji jadi ngerti. Dan juga terima kasih bagi donatur semoga rejekinya lancar.” Ungkap ibu Sarinah.

 

 

Selain ibu Sarinah, masih banyak lagi Sarinah Sarinah yang lain yang membutuhkan bantuan di masa pandemi ini. Demi kebaikan kita bersama, yuk kita bergotong royong agar tetap tercukupi kebutuhan pangan mereka.

 

Berapapun bantuamu saat ini, akan sangat berarti untuk kaum dhuafa di sekitar kita.  Silahkan berikan infaq terbaikmu bersama LAZ UCare Indonesia melalui :

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

 

 

Tambahkan infaq Rp. 119 sebagai tanda donasi.

Contoh: transfer Rp. 1.000.119

 

 

Konfirmasi dan informasi ke:

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. 0813 9555 5868

 

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

 

Scroll Up