Terima Kasih Dermawanesia, Sudah Membersamai Khitmas Tour Perdana Ucare Indonesia! – Ucare Indonesia

Terima Kasih Dermawanesia, Sudah Membersamai Khitmas Tour Perdana Ucare Indonesia!

Memiliki anak-anak yang sehat, kuat dan sholeh adalah harapan dari semua orangtua. Setiap orang tua pasti menginginkannya. Tidak jarang, orang tua bahkan rela pagi, siang dan malamnya untuk berjuang agar sang anak bisa menjadi seperti yang diharapkan orangtuanya.  Salah satu cara untuk mewujudkan anak-anak yang sehat adalah dengan berkhitan.

 

Sayangnya, biaya khitan tidaklah murah. Di luaran sana, banyak masyarakat kurang mampu di Kota Bekasi yang menginginkan agar anak-anaknya dikhitan, tapi terkendala oleh biaya. Apalagi di masa pandemi, banyak orang tua yang terdampak pendapatannya, alhasil tidak sedikit yang harus berjuang lebih keras lagi untuk bertahan di masa sulit ini. Kendati demikian, keinginan-keinginan lainnya terpaksa harus ditunda.

Sebagai Lembaga Amil Zakat di Kota Bekasi, LAZ Ucare Indonesia berupaya untuk membantu mewujudkan mimpi dan harapan masyarakat prasejahtera. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan “Khitanan Massal Tour di Kota Bekasi”.

 

Alhamdulillah bertepatan dengan Hari Ayah Nasional dan Hari Kesehatan Anak Nasional, LAZ Ucare Indonesia telah mengadakan kegiatan Khitanan Massal Tour perdana pada hari Kamis, 12 Oktober 2020.  Di khitmas tour perdana ini, LAZ Ucare Indonesia telah membersamai 22 anak yatim dan dhuafa untuk menjalankan syariat agama dan menyehatkan diri dengan berkhitan.

Alhamdulillah #Khitmastour perdana di mulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. Anak-anak dengan berani masuk ke ruang khitan dan menyelesaikan proses pengkhitanan dengan lancar. Usai dikhitan, setiap anak mendapatkan obat dan sertifikat, yang nantinya dapat melakukan kontrol secara gratis.

 

Nuansa haru menyelimuti rumah sunat dr. Mahdian yang menjadi lokasi tempat khitmas tour. Tidak sedikit para orang tua yang terharu bahkan menangis karena rasa bahagia lantaran anak-anaknya berhasil dikhitan.

 

“Alhamdulillah doa-doa anak pengen disunat akhirnya terkabul. Girang campur terharu yaAllah.  Terimakasih banyak untuk ucare, semoga panjang umur, sukses dan panjang rejekinya. Terimakasih untuk LAZ ucare, makasih banyak banget, makasih banyak…” cerita salah seorang ibu yang anaknya di khitan kala itu.

 

 

Sebagai hadiah dari keberaniannya, setiap anak yang telah dikhitan mendapatkan bingkisan khitan. Bingkisan berupa sarung, baju koko, peci, paket Ikan Dori Kripsi dari @kedai_abuya, serta uang santunan.

 

Terimakasih kepada seluruh  dermawanesia yang telah mendukung suksesnya acara Khitanan Massal Tour Perdana ini. Semoga Allah memberikan pahala atas segala bentuk harta yang didermakan. Dukung terus kegiatan ini ya sahabat.

 

Bagi Sahabat UCare yang ingin berdonasi dapat ditransfer melalui :

BNI Syariah 068 566 4701

a.n. Yayasan Ukhuwah Care Indonesia dengan akhiran 025.

Contoh: 1.000.025

Scroll Up