Wahai Orang Baik, Mereka Semua Membutuhkanmu!

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Dunia mengabarkan bahwa dirinya sedang tidak baik-baik saja beberapa waktu yang lalu hingga saat ini. Hal itu bisa kita lihat melalui ragam berita dan informasi tentang kasus positif Covid-19 yang terus bertambah. Bahkan, hingga Senin (27/4/2020) diumumkan total kasus corona di tanah air sebanyak 9.096 orang. Hati mana yang tidak sedih dan cemas?

Semenjak Corona Virus Disease (COVID-19) datang, setiap manusia seakan dibuat was-was. Karena virus ini bukan hanya menyerang segi kesehatan, kini setiap orang bisa lihat bahwa pandemi ini juga menyerang pondasi ekonomi dan sendi hidup lainnya.

Semenjak lockdown berlaku. Ketika Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) sebagai bentuk karantina kesehatan mulai ditetapkan, banyak sekali efek yang dirasakan oleh masyarakat. Tidak tua, tidak muda. Semua merasakannya. Alih-alih belajar, bekerja hingga beribadah semuanya dilakukan di rumah saja. Ada yang berubah dan perubahan ini sangat berpengaruh bagi mereka yang mencari nafkah dan pendapatan melalui jalanan, keramaian dan pelanggan.

Sayangnya, tidak semua orang bisa bekerja dari rumah. Di saat sebagian yang lain bisa di rumah, sebagian yang lain harus tetap turun ke jalan demi mendapatkan penghasilan agar ada uang atau sebungkus nasi yang bisa dimakan juga dibawa pulang untuk yang di rumah. Beratnya masa-masa ekonomi saat ini, mengorbankan sebagian para pencari nafkah kehilangan pekerjaannya atau menjadi korban PHK di tempat mereka bekerja. Padahal mereka tulang punggung keluarga. Jika mereka tidak bekerja, lalu bagaimana kebutuhan pangan keluarganya di rumah?

Tidak hanya buruh atau pekerja harian saja. Ada sebagian profesi yang tetap harus keluar rumah untuk melayani dan memangku amanah besar dalam merawat para pasien Covid-19. Di saat kemungkinan-kemungkinan terpahit ada, tidak membuat mereka menyerah untuk berjuang melawan pandemi ini.

Saling bahu-membahu setiap orang memiliki perannya untuk melawan Corona ini. Ada juga sebagian yang lain untuk membantu meringankan beban tenaga medis dengan memberikan kebijakan dan peraturan-peraturan agar wabah tidak menyebar semakin luas.

Kami pun tidak tinggal diam melihat kondisi ini. LAZ Ucare Indonesia sebagai Lembaga Resmi Amil Zakat yang berada di Kota Bekasi pun turut serta untuk berjuang dalam mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi.

Namun, Kami butuh kamu untuk bersatu dalam melawan wabah dan dampak COVID-19 ini. Dengan tetap #dirumahaja adalah bukti dukunganmu untuk mereka yang berada di garda terdepan dan untuk kebangkitan bangsa ini.

Wahai Orang Baik,

Selain #dirumahaja, kamu juga bisa menunaikan Zakat, Infaq dan Sedekah untuk mengatasi ekonomi masyarakat yang terdampak, terutama warga pra sejahtera di Kota Bekasi. Bersama LAZ UCare Indonesia, kamu bisa ikut menyelamatkan mereka untuk mengatasi efek dari Corona. Yuk, saatnya kita berbagi di bulan yang suci ini.

Wahai Orang Baik, Mereka Membutuhkanmu.

Yuk, bersama kita melawan Corona.

Sahabat bisa membantu mengirimkan donasi melalui

https://donasi.ucareindonesia.org/bersama-lawan-corona/

atau melalui transfer ke:

Bank Muamalat 3050 7000 73

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

BCA 066 327 1960

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

BRI 1623 01 000 032 307

A.n Ucare Indonesia

Tambahkan infaq Rp. 119 sebagai tanda donasi.

Contoh: transfer Rp. 1.000.119

Konfirmasi dan informasi ke

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. 0813 9555 5868

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan oleh Allah SWT

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316