Bantuan Pendidikan (Bidik) Ringankan Biaya Sekolah Dhuafa

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram


 
UCAREINDONESIA.ORG – Pendidikan merupakan sebuah proses transfer ilmu pengetahuan. Yang belum tahu menjadi tahu, yang tahu akan semakin tahu. Setiap orang harus mengenyam pendidikan karena itu untuk kebaikannya sendiri. Saking pentingnya, setiap orang diharuskan mengenyam pendidikan di bangku sekolah.
 
Sayangnya meski pendidikan itu penting, tidak bisa dipungkiri bahwa biaya sekolah itu tidaklah murah. Untuk itulah UCare Indonesia hadir dalam program charity untuk memberikan pelayanan terbaik agar bisa meringankan beban biaya sekolah untuk anak dhuafa. Program bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada anak sekolah (SD, SMP, SMA atau sederajat) dari keluarga kurang mampu dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan pendidikan sekolahnya.
 
Kegiatan dengan bantuan sosial dan kemanusiaan ini dilaksanakan pada bulan Januari – Desember 2019 di 12 kecamatan Kota Bekasi. Dengan target 1986 anak miskin dan telah diterima oleh penerima manfaat sejumlah 1986 anak yang kurang mampu.
 
Kegiatan sosial ini memiliki 3x frekuensi kegiatan dengan rincian asnaf penerima adalah kaum miskin dan fiisabilillah (pendamping program). Kegiatan layanan pendidikan ini berupa Bantuan Pendidikan (BIDIK) dari program Cinta Ilmu sejumlah 1800 penerima manfaat, Abi Yatim dari program Cinta Yatim sejumlah 18 penerima manfaat dan Proposal Pendidikan dari program Cinta Insani sejumlah 168 penerima manfaat. Dengan sasaran penerima manfaat adalah anak-anak yang kurang mampu dan masih sekolah (SD, SMP, SMA dan Sederajat).
 
Indikator Keberhasilan (Output) adalah dengan tersalurkannya bantuan Biaya Pendidikan kepada 1.986 siswa SD, SMP, dan SMA anak dhuafa. Dan hasil (Outcome) nya berupa terbantunya biaya pendidikan bagi 1.986 siswa yang kurang mampu agar meringankan uang sekolahnya.
 
Manfaat (Benefit) adalah meringankan siswa dalam hal biaya daftar ulang, pembelian buku pelajaran dan atau alat sekolah, sepatu, baju seragam, dll. Adapun dampak (Impact) yang dirasakan adalah dengan meningkatnya tingkat pendidikan dari 1.986 orang siswa penerima manfaat.

More
articles