Ucare Indonesia, Program Charity dengan Pelayanan Terbaik

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

UCAREINDONESIA.ORG – Banyaknya masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan sosial menjadikan UCare Indonesia terdorong untuk membuat program di sektor sosial. Pada program kali ini, UCare Indonesia mengadakan program yang bergerak pada bantuan sosial dan kemanusiaan. Program ini berupa layanan Sosial adalah program yang memberikan bantuan secara gratis kepada masyarakat miskin yang memerlukan bantuan sosial.
 
Pada pelaksanaannya program charity ini dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Sektor sosial ini memiliki penerima manfaat sejumlah 29968 orang dengan target masyarakat dhuafa.
 
Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Januari sampai Desember 2019 yang berlokasi di 12 kecamatan Kota Bekasi. Adapun frekuensi kegiatan ini sebanyak 5x kegiatan dengan rincian asnaf penerima manfaat di antaranya orang miskin dan Fisabilillah (pendamping program).
 
Instrumen kegiatan ini terdiri dari SEHAT (Sedekah Jumat) sejumlah 4.800 penerima manfaat, TAJIR (Ta’jil Ramadhan) sejumlah 5.000 penerima manfaat, Selurah (Sembako Murah) sejumlah 15.000 penerima manfaat, Proposal Sosial sejumlah 168 penerima manfaat dan Kemanusiaan sejumlah 5.000 orang.
 
Indikator Keberhasilan (Output) adalah dengan terdistribusinya bantuan sosial kepada 29968 orang dhuafa sedangkan hasil (Outcome) berupa terbantunya kebutuhan pada saat itu.
 
Manfaat (Benefit) adalah terpenuhinya kebutuhan makan bagi dhuafa serta terpenuhinya kebutuhan sosial. Adapun dampak (Impact) nya adalah berkurangnya orang yang mengalami kekurangan kebutuhan sosial dan terbantunya kesulitan masyarakat dalam segi pangan.

More
articles