Bestari, Pembinaan Beasiswa Bagi Anak Berprestasi

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram


 
UCAREINDONESIA.ORG – Pendidikan merupakan instrument yang penting dalam kehidupan anak bangsa. Untuk bisa meniti kehidupan sehari-hari dengan baik, maka setiap orang seharusnya bisa mengenyam pendidikan agar ia bisa melewati semuanya sesuai dengan ilmu yang dimilikinya. Jika seseorang berpendidikan, ia akan tahu mana yang baik dan mana yang tidak. Dengan ilmu juga sebagai bekalnya untuk meraih masa depan yang lebih baik.
 
Namun, pada realitanya tidak sedikit anak-anak di Indonesia, khususnya Kota Bekasi yang masih membutuhkan bantuan dalam rangka memenuhi kebutuhan anak di bidang pendidikan. Melihat hal tersebut, LAZ UCare Indonesia membuat program Cinta Berdaya bernam BESTARI. BESTARI adalah program beasiswa pembinaan yang diberikan untuk menambahkan pengetahuan dan membantu kebutuhan sekolah anak. Hadirnya BESTARI dari LAZ UCare Indonesia akan memberikan fasilitas bagi anak yang tidak mampu untuk mendapatkan fasilitas pendidikan yang lebih baik.
 
Sebagai program Pemberdayaan dan Pembinaan Karakter, kegiatan ini telah dilaksanakan pada bulan Januari hingga Desember 201 dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 255 anak yang berasal dari kaum kurang mampu dan Fisabilillah. Dengan 255 anak yang menerima manfaat diharapkan dapat meningkatkan prestasi mereka baik dari segi akademik dan non akademik.
 
Indikator Keberhasilan (Output) adalah dengan tersalurkannya dana beasiswa anak berprestasi kepada 255 siswa SMA. Sedangkan hasil (Outcome) berupa terbantunya biaya pendidikan bulanan untuk anak usia SMP & SMA sebanyak 255 orang.
 
Manfaat (Benefit) yang dirasakan adalah dengan membantu meringankan siswa dalam membiayai kebutuhan sekolah bulanan, memberikan motivasi agar siswa dapat mempertahankan prestasi, meningkatnya prestasi, kreatifitas, dibidang dari segi pendidikan maupun agama. Sedangkan dampak (Impact) nya dengan meningkatnya tingkat pendidikan 255 siswa SMP & SMA, melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas.
 
Kegiatan pembinaan beasiswa bagi anak berprestasi berupa membuka tempat belajar baru, mentoring life skill & keislaman serta pemberian beasiswa. Dengan adanya kegiatan pada program BESTARI, diharapkan anak-anak akan memperoleh pendidikan yang terbaik sehingga bisa mendapatkan masa depan yang gemilang sesuai dengan harapan dan mimpi besar mereka.

More
articles