Doa Dilindungi dari Penyakit Berbahaya

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

UCAREINDONESIA.ORG – Perlu diketahui, virus COVID-19 atau yang sering disebut sebagai Corona virus saat ini tengah diperbincangkan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Apalagi setelah media mengabarkan bahwa ada 2 orang yang positif terkena virus Corona di Depok. Hal ini membuat seluruh masyrakat Indonesia merasa was-was terkait virus Corona.

Adapun gejala virus Corona yaitu seperti demam, batuk kering, pilek, sakit kepala, sakit tenggorokan, letih, nyeri dada serta mengalami gangguan pernafasan. Untuk itu, setiap orang perlu menjaga diri serta kesehatannya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap diri sendiri, maka banyak hal yang bisa dilakukan sebagai antisipasi. Di antaranya dengan rutin mencuci tangan, hindari makanan yang mentah, hindari kontak dengan hewan liar, istirahat yang cukup, rajin olahraga, dan jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk berjemur di bawah sinar matahari.

Adapun makanan dan minuman yang baik untuk dikonsumsi adalah yang makanan yang sehat dan bergizi, matang, bersih dan baiknya mengandung curcuma. Seperti rempah-rempah yang dimiliki Indonesia seperti temulawak, jahe, kunyit, kayu manis, sereh dan gula aren. Serta jangan lupa untuk sering minum air, terutama air hangat untuk mengurangi resiko berkembangnya bakteri atau virus.

Jangan lupa seimbangkan juga dengan doa untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT karena bagaimanapun usaha kita, akan jauh dari kata sempurna bila tidak diimbangi dengan berdoa kepada Alllah Ta’ala.

Selain berdoa, bentuk lain agar terhindar dari penyakit berbahaya adalah dengan bersedekah. Sebagaimana dalam hadist disebutkan,
Nabi bersabda, “Obatilah orang-orang yang sakit dari kalian dengan sedekah. Sesungguhnya sedekah itu dapat meredam murka Allah, dan menolak kematian yang buruk” (HR. Tirmidzi).

Transfer ke
Bank Muamalat 3050 7000 73
BSM 7100 3000 14
Mandiri 167 000 2432 085
BNI Syariah 068 566 4701
BCA 066 327 1960
BRI 1623 01 000 032 307
A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Tambahkan infaq Rp. 33 sebagai tanda donasi.
Contoh: transfer Rp. 100.033

Konfirmasi dan informasi ke
Telp. (021) 8896 0316
Hotline. 0813 9555 5868

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:
Instagram : @lazucare
FB : Laz U-care ID
Twitter : LAZ Ucare
Telegram : https://t.me/UCareIndonesia
Website : https://www.ucareindonesia.org
Email : [email protected]
A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Semoga Allah melindungi kita, keluarga dan seluruh warga di dunia dari segala penyakit dan marabahaya. Aaamiin.

More
articles