Ucare Indonesia Terima Donasi Quran untuk Masjid Kebanjiran dari IPEMI Bekasi Utara

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

 

UCAREINDONESIA.ORG – Lembaga Amil Zakat Kota Bekasi, Ukhuwah Care Indonesia menerima donasi quran dari IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Cabang Bekasi Utara untuk masjid
dan musholla yang kebanjiran.

 

Menurut Ibu Jua Mulyani, Kabid Da’wah IPEMI cabang Bekasi Utara, beberapa minggu lalu, sedang melihat media sosial dan ada kampanye dari Ucare Indonesia terkait Wakaf Quran untuk masjid dan musolla yang terkena banjir.

 

“Saya tertarik dan meminta pendapat, Ibu Irma, ketua kami. Kemudian mengajak anggota untuk ikut urunan donasi quran,” katanya saat ditemui di Kantor Laz Ucare Indonesia, Selasa (03/3/2020).

 

Dalam waktu seminggu, kata perempuan berjilbab merah jambu itu, IPEMI Cabang Bekasi Utara berhasil mengumpulkan uang sejumlah dua juta rupiah.

 

“Alhamdulillah, terkumpul dua juta rupiah. Ini kami serahkan ke Laz Ucare untuk disalurkan ke masjid dan musholla yang terkena banjir,” katanya.

 

Ibu Setiani C Nirmala, Ketua IPEMI Cabang Bekasi Utara menyerahkan donasi dan kenang-kenangan untuk Laz Ucare Indonesia, yang diterima oleh PJS Program, Akris Siswanto.

 

“Alhamdulillah, ini kami terima dan semoga bermanfaat,” kata Akris saat menerima donasi dan kenangan-kenangan dari Ketua IPEMI Cabang Bekasi Utara.

 

Dalam kesempatan itu, menurut perempuan yang disapa Irma berharap antara IPEMI Cabang Bekasi Utara dan Laz Ucare Indonesia dapat bersinergi ke depannya.

 

“Kami mempunyai banyak program terkait pemberdayaan dan sosial yang mungkin bisa disinergikan dengan Laz Ucare,” katanya.

 

PJS Program, Akris Siswanto menyambut baik tawaran dari Ketua IPEMI Cabang Bekasi Utara. Apalagi di Laz Ucare Indonesia ada program pemberdayaan untuk ibu rumah tangga dan janda yang tidak mampu.

 

“Salah satunya adalah program pemberdayaan Keripik Getuk yang sudah berjalan selama kurun waktu dua tahun,” kata Akris.

 

Keripik getuk, kata Akris, rencananya akan dikemas dan dijadikan makanan khas Bekasi.

 

“Sampai sekarang, belum ada cemilan khas Bekasi. Kami ingin jadikan keripik getuk ini makanan khas Bekasi. Karena itu, jika ini bisa disinergikan, mudah-mudahan harapan menjadikan keripik getuk menjadi oleh-oleh dan makanan khas Bekasi menjadi kenyataan,” katanya.

 

Pertemuan antara Laz Ucare Indonesia ditutup dengan foto bersama dan saling tukar kenang-kenangan. Dihadiri oleh Ketua IPEMI Cabang Bekasi Utara, Ibu Setiani C Nirmala, Kabid Da’wah IPEMI cabang Bekasi Utara, ibu Jua Mulyani, PJS Program Akris Siswanto dan Ilham Markomm.

More
articles