Hari Guru Nasional 2021: Tapak Tilas Perjuangan Besar Para Guru untuk Bangsa
Hari Guru Nasional 2021

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Siapalah kita tanpa seorang guru? Betapa banyak jasa, perjuangan, dan pengorbanan para guru demi membangun pendidikan dan peradaban terbaik untuk bangsa ini. Perjuangan beliau semua untuk mengajar, kerap kali harus ditebus dengan perjalanan yang penuh rintangan. Seperti kisah perjuangan para guru di desa terpencil yang dengan semangat harus mengayuh sepeda dan menembus kiloan meter untuk bisa bertemu dan mengajarkan anak didiknya di sebuah desa.

Belum lagi, guru tidak hanya bertugas untuk menyampaikan amanah berupa ilmu dan pengetahun, tapi juga mendapatkan misi utama untuk membentuk karakter terbaik untuk bangsa ini. Bahkan para guru dianggap menjadi orangtua kedua para murid, selain orangtua mereka di rumah. Pastinya sudah sepantasnya para guru mendapatkan penghormatan terbaik dari bangsa dan negara.

Baca berita lainnya: Peduli Masjid, UCare Bantu Renovasi Masjid Jami’e Nur Al-Istiqomah Mustikajaya

Menyadari betapa pentingnya  menghormati jasa dan perjuangan para guru, pemerintah menetapkan setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Peringatan Hari Guru Nasional dilatar belakangi berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada 1912. Kemudian dari Pemerintah RI terbitlah Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994.

Tidak hanya dalam bernegara, islam pun memandang mulia peranan guru. Karenanya para guru berhak sekali untuk mendapatkan penghormatan. Oleh karena itu penting sekali bagi kita para murid untuk senantiasa memperhatikan adab dan akhlak yang sebaiknya ditunjukkan kepada orangtua, guru, ataupun yang lebih tua. Bagaimanapun, kita hari ini adalah atas keikhlasan dan pengorbanan besar dari para guru.

Hari Guru Nasional 2021 – UCare Indonesia

Memperingati Hari Guru Nasional 2021, Keluarga Besar UCare Indonesia mengucapkan ‘Selamat Hari Guru Nasional 2021’. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan kemudahan, keberkahahan dan keselamatan di dunia dan di akhirat untuk para guru, orangtua, dan siapa saja yang telah berjuang untuk kebaikan pendidikan, akhlak, dan moral untuk bangsa ini.

UCare Indonesia,

Cinta Berbagi Tanpa Henti

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316