Peduli Masjid, UCare Bantu Renovasi Masjid Jami’e Nur Al-Istiqomah Mustikajaya
renovasi masjid

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Masjid tidak hanya menjadi rumah ibadah bagi kaum muslim, namun juga menjadi sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan belajar mengajar masyarakat muslim sekitar. Masjid yang bersih, nyaman, dan cukup untuk menampung banyak jamaah tentu menjadi dambaan setiap muslim. Karena dengan berada di masjid yang memberikan kenyamanan akan menjadikan kegiatan ibadan dan sosial terasa lebih khidmat.

Sebagai Lembaga Amil Zakat Kota Bekasi, UCare Indonesia berupaya memberikan bantuan kepada masjid di sekitar Kota Bekasi. Pada kesempatan ini, UCare Indonesia turut andil mendukung kegiatan renovasi Masjid Jami’e Nur Al – Istiqomah yang berlokasi di Jl. Mandor Demong No.9, Mustikasari, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Foto 1: Dokumentasi Penyerahan Bantuan Bahan Bangunan untuk Renovasi Masjid

Diketahui bahwa sebelumnya renovasi masjid mulai dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Desember 2020. Kemudian sempat tertunda karena beberapa hal. Alhamdulillah, pada hari Selasa (23/11) pendistribusian bahan bangunan dari UCare untuk renovasi masjid telah dikirimkan. Bantuan dari UCare Indonesia untuk renovasi masjid, selain dalam bentuk dana juga berupa bahan bangunan yang terdiri dari batu sflit 1 kol dan Pasir 6 kol.

Baca artikel lainnya: Berhenti Menyalahkan Alam, Mulai Berbenah Demi Perubahan

Dari Jabir bin ‘Abdillah ra, Rasulullah bersabda:

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah, no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Foto 2: Dokumentasi Penyerahan Bantuan Secara Simbolik kepada Ketua Panitia Pembangunan

Alhamdulillah saya disini sebagai panitia pembangunan Masjid Jami’e Nur Al-Istiqomah, sekarang kondisinya sudah seperti ini diperkirakan sekitar 8 bulan. Selanjutnya akan pengecoran tangga, InsyaAllah pengecoran akan dilakukan segera. Harapan kami, mudah-mudahan UCare diberikan kemudahan untuk apapun, terutama untuk membangun sarana ibadah, umum, dan sosial,

Kami ucapkan terimakasih kepada UCare yang telah membantu pembangunan masjid, baik dari segi materiil yang sudah terkirim. Semoga apa yang dicita-citakan, diberikan jalan kelancaran dan kemudahan.” Ujar pak Sanin Syamsuddin, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami’e Nur Al-Istiqomah.

Jazakumullah ahsanal jaza’ kepada sahabat Darmacare yang telah mendukung setiap program kebaikan melalui layanan zakat, infaq, dan sedekah bersama UCare Indonesia.

Lengkapi niat baik sahabat Darmacare dengan terus berbuat baik. Sempurnakan dengan sedekah hari ini melalui layanan transfer antar bank:

Mandiri 167 000 2432 085
BSI 685 664 7010
BCA 066 327 1960
A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Informasi dan konfirmasi melalui:
Telp. (021) 8896 0316
Hotline. +62 8222 3339 773

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:
Instagram : @lazucare
FB : UCare Indonesia
Twitter : @ucareindonesia
You Tube : LAZ UCare
Telegram : https://t.me/UCareIndonesia
Website : https://www.ucareindonesia.org
Website Donasi : https://donasi.ucareindonesia.org/
Email : [email protected]

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316