Keistimewaan Berinteraksi dengan Al-Quran
Makna Rahmat dalam Al-Quran

Date

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Daftar Isi

Banyak keistimewaan berinteraksi dengan Al-Quran, sebab ia bukan sebatas kitab suci umat Islam tapi juga menjadi petunjuk kehidupan, obat dan sumber ketenangan.

Hamba-hamba Terpilih yang Mendapat Keistimewaan Berinteraksi dengan Al-Quran

Keistimewaan Berinteraksi dengan Al-Quran

Orang-orang yang mampu berinteraksi dengan Al-Quran, maka Allah deklarasikan dalam Al-Quran, bahwa ia mampu merubah orang itu. Jika kita dekat dengan Al-Quran, maka Al-Quran akan mengubah hidup kita menjadi lebih baik. Sebagaimana dalam surat Fatir ayat 32.

Artinya: “Kemudian Kitab itu Kami wariskan kepada orang-orang yang Kami pilih di antara hamba-hamba Kami…” (QS. Fatir: 32)

Orang-orang akan mendapatkan percikan kebahagiaan untuk mau berinteraksi dengan Al-Quran, baik itu hanya sekedar ingin baca, jadi jika dalam sehari ada keinginan untuk baca Al-Quran maka itu adalah anugerah terindah. Jika begitu maka cepat ambil, karena itu adalah sinyal kasih Allah yang tidak diberikan pada setiap hamba. “Aku pilih dari kalangan hambaku tertentu, agar mereka mau berinteraksi dengan Al-Quran”

Baca juga: 4 Ayat Tentang Tolong Menolong dalam Al-Quran

Keistimewaan Berinteraksi dengan Al-Quran: Menjadikan Hati Tenteram

Keistimewaan Berinteraksi dengan Al-Quran

Berinteraksi dengan Al-Quran artinya melafalkan kembali firman-firman Illahi. Dari setiap ayatnya, Al-Quran menjadikan bagi siapapun untuk senantiasa mengingat Allah.

Artinya: “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar-Ra’d: 28)

keistimewaan berinteraksi dengan al-quran

Dia akan mendapatkan percikan dari Al-Quran yang akan mengubah hidupnya. Pertama, Allah SWT akan berikan ketenangan. Itu adalah ciri anugerah pertama dalam hidup kita. Jangan berharap bertambah harta, kalau itu kerja. Kalau mendapatkan ketenangan, salah satunya ambil wudhu dan buka mushaf (Al-Quran).

“Al-Quran semakin diinteraksikan, setelah mendapat ketenangan akan mengubah hidup menjadi lebih baik. Bukan hanya berapa banyak yang Anda hafalkan. Semakin banyak yang dihafal, semakin merubah hidup lebih baik. Dari ujung kepala sampai ujung kaki semakin lembut diri kita.” Ujar ustadz Dr. Adi Hidayat, Lc. MA

More
articles