Layanan Kesehatan Gratis: Doctor Goes to School dan Layanan MCU di SDIT Insan Rabbani
layanan kesehatan gratis

Date

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

UCareIndonesia- DGTS (Doctor Goes To School) dan layanan MCU (Medical Check Up) gratis merupakan bagian dari layanan kesehatan gratis yang dipersembahkan oleh UCare Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada para murid tentang pentingnya kebersihan gigi dan cara membersihkan gigi yang benar. Di samping itu, layanan MCU gratis juga dilakukan untuk pemeriksan kesehatan bagi para pengajar.

Berita Layanan Kesehatan Gratis: DGTS dan MCU Perdana di 2023

layanan kesehatan gratis

Pada hari Selasa (24/01/2023) layanan kesehatan gratis berupa DGTS dan kegiatan MCU dilaksanakan di SDIT Insan Rabbani, Jl. Ratu Boko IV Duta Kranji, Bintara, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi. Program layanan kesehatan gratis ini adalah bagian dari upaya UCare Indonesia dalam memfasilitasi sarana dan prasarana kesehatan.

Antusias Para Murid dan Pengajar dalam Layanan Kesehatan Gratis

Kegiatan layanan kesehatan gratis ini diikuti oleh 117 anak dan 30 orang guru sejak pukul 08.00-10.00 WIB. Alhamdulillah acara Doctor Goes to School dan layanan MCU gratis berjalan lancar. Di mulai dengan Pembukaan oleh Kepala Sekolah, Pembagian Sikat gigi dan pasta gigi, Penyuluhan Kebersihan Gigi dan Demonstrasi Cara Membersihkan Gigi yang benar, dan Pemeriksan Gigi dan layanan MCU (pemereksian tensi, gula darah, kolesterol dan asam urat) Pegawai SDIT Insan Rabbani.

layanan kesehatan gratis

Diramaikan oleh para guru dan murid sdit Insan Rabbani, acara diikuti secara antusias oleh semua peserta. Diketahui bahwa SDIT Insan Rabbani merupakan salah satu mitra Sekolah AKSIP (Aksi Siswa Peduli) UCare Indonesia.

Selain untuk memberikan edukasi gizi tentang pentingnya kebersihan gigi dan mulut bagi anak-anak, tentunya kegiatan DGTS ini juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan anak-anak agar  mereka mempunyai wawasan tambahan tentang kebersihan gigi sekaligus mengajarkan pola hidup sehat sejak dini.

Baca juga: Doa Rasulullah Agar Selalu Diberi Kesehatan

layanan kesehatan gratis

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur, karena terselenggaranya acara ini tidak lain juga atas dukungan dan doa-doa terbaik sahabat semua. Mari kita doakan semoga seluruh anak-anak di Indonesia, khususnya Kota Bekasi menjadi anak-anak yang sehat, kuat, cerdas dan berakhlakul karimah.

Yuk, nantikan terus program kesehatan dan program kebaikan lainnya bersama UCare Indonesia!

More
articles