LAZ Ucare Indonesia Bantu APD dan Dampak ekonomi COVID-19

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”10012″ img_size=”full”][vc_column_text]

 

UCAREINDONESIA.ORG – Alhamdulillah atas izinNya, LAZ UCare Indonesia telah melakukan penanggulangan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 dengan program-program sebagai berikut:

 
A. PROGRAM YANG TELAH BERJALAN:
1. DISTRIBUSI SEDEKAH PANGAN BUAT UMMAT (SPBU)
Di luar sana, banyak orang yang mengandalkan pekerjaan harian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga. Tapi siapa sangka, ketika pandemi datang dan lockdown terjadi melahirkan masalah baru ditengah masyarakat. Kehidupan harus terus berjalan dan mereka membutuhkan makanan. Jangan sampai kelaparan itu terjadi dimana-mana. Lalu, jika keadaan seperti ini terus siapa yang bisa membantu, jika bukan kita semua?
 

Apalagi kondisi ini diprediksi akan berlanjut sampai bulan Mei. Maka secara bertahap LAZ UCare Indonesia memberikan bantuan kepada kepala keluarga yang bekerja sebagai buruh harian, pedagang kecil, marbot masjid, guru ngaji, tukang ojek, tukang becak, dll. Distribusi pangan terdiri dari 3000 paket beras yang tersebar di 12 kecamatan Kota Bekasi.
 

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column][vc_single_image image=”10014″ img_size=”full”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

 

2. PENYEMPROTAN DISINFEKTAN
Alhamdulillah, penyemprotan disinfektan sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus Corona telah dilakukan. Hal ini untuk menanggapi kegelisahan di masyarakat terhadap kondisi lingkungannya terkait isu Covid-19. Untuk itu kegiatan ini telah dilaksanakan pada pekan ke 3 Maret 2020. 15 titik penyemprotan terdiri dari Sekolah TK, SD, SMP, SMA Negeri maupun swasta, Masjid, Musholla, dan beberapa sarana fasilitas umum lainnya.

 

Untuk menghadapi ketidaksanggupan kami melayani penyemprotan disinfektan, kami juga menyediakan cairan obat yang ramah lingkungan secara gratis untuk masyarakat umum yang menghadapi kecemasan pandemi ini. Penyemprotan disinfektan dapat dilakukan secara mandiri dirumahnya masing-masing, dengan tetap mengutamakan untuk #dirumahaja sesuai kebijakan yang ada.
 
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”9910″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

 

B. PROGRAM YANG SEDANG BERJALAN:

1. DISTRIBUSI HAND SANITIZER & MASKER KAIN UNTUK KAUM DHUAFA
Di saat bangsa ini cemas akan wabah Covid-19, masih banyak orang yang harus berjuang melawan kerasnya jalanan dan kehidupan untuk mencari nafkah. Meski kerja dari pagi hingga malam, tidak sedikit di antara mereka yang tidak sanggup untuk menyisihkan kebutuhannya untuk membeli masker dan hand sanitizer. Beda ceritanya kalau di rumah, mereka bisa mencuci tangan dengan sabun. Tapi kalau di jalanan tentu tidak akan bisa. Maka diperlukan HS untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.
Saat ini, bukan hanya kita yang membutuhkan perlengkapan untuk mencegah penularan covid-19. Namun juga ada masyarakat kurang mampu di Kota Bekasi yang membutuhkan hand sanitizer dan masker kain.
 

2. PEMBERIAN APD, SUPLEMEN DAN MAKANAN BERGIZI UNTUK TIM MEDIS

 

Sedikitnya ada ribuan APD yang dibutuhkan oleh Rumah Sakit rujukan covid sebagai alat tempur untuk melawan Corona. Para tenaga medis tengah membutuhkan APD untuk berjuang di barisan terdepan Ibu Pertiwi. Untuk mendukung perjuangannya, LAZ Ucare Indonesia berupaya untk memberikan APD, Suplemen dan Makanan bergizi sebagai hadiah untuk mereka para pejuang.
 

Kondisi ini sangat membutuhkan bantuan berupa dana zakat dan infaq Anda untuk menghentikan jalan panjang pandemi ini. Percayalah bahwa kita pasti mampu melewatinya! Semua dibutuhkan kerja keras, kerja bersama dan uluran tangan Anda untuk menghentikan penyebaran covid ini.

 
Kami tidak bisa sendiri untuk mewujudkannya. Kamu bisa bersama kami untuk mendukung gerakan kebaikan ini meski #DirumahAja dengan berdonasi melalui rekening di bawah ini:

 

BSM 7100 3000 14
Mandiri 167 000 2432 085
BNI Syariah 068 566 4701
A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

 

Tambahkan infaq Rp. 119 sebagai tanda donasi.
Contoh: transfer Rp. 100.119

 

Atau langsung klik https://donasi.ucareindonesia.org/bersama-lawan-corona/

 

Konfirmasi dan informasi ke
Telp. (021) 8896 0316
Hotline. 0813 9555 5868[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

More
articles