Menjelang Milad Ukhuwah Care Indonesia ke-2

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Ukhuwah Care Indonesia akan memperingati milad ke-2 pada tanggal 3 Oktober 2019, nanti

Menjelang hari ulang tahun Ukhuwah Care Indonesia menyampaikan terima kasih kepada para donatur, karyawan, relawan, dan mitra.

Semenjak menjadi Lembaga Amil Zakat di Kota Bekasi, Ukhuwah Care Indonesia telah berkiprah membantu masyarakat miskin.

Ketua Yayasan U- Care Indonesia, Muhammad Anwar bersyukur atas kelangsungan kiprah Ukhuwah Care Indonesia.

“Apalagi di tahun ini, Ukhuwah Care Indonesia mendapat penghargaan tiga besar dari Badan Amil Nasional (Baznas) dalam kategori LAZ Provinsi Kabupaten/Kota dengan Pertumbuhan Pengumpulan ZIS Terbaik,” katanya, Rabu (2/10/2019).

Meski telah berhasil memperoleh kepercayaan publik, menurut Ukhuwah Care Indonesia masih perlu melahirkan berbagai inovasi program untuk peduli dan berbagi untuk mengentaskan kemiskinan, pemberdayaan dan meningkatkan pendidikan di Kota Bekasi.

Berdasarkan Badan Pusat Statistik Kota Bekasi, penduduk di Kota Bekasi 2.873.484. Dari total angkatan kerja 1.396.946 ternyata masih ada pengangguran di Kota Bekasi yang mencapai 130.254 jiwa.

Sedangkan dalam bidang kesehatan, paling banyak di Kota Bekasi dalam masalah gigi dan mulut mencapai 57.592 jiwa, kedua penyakit nasofaringitis yang menyerang hidung,, seperti tenggorokan, sinus, dan kotak suara mencapai 52.620 jiwa. Ketiga adalah diabetes melitus mencapai 50.462 jiwa.

Dalam hal pendidikan, masih ada 200 ribu siswa yang putus sekolah di Kota Bekasi Sedangkan kemiskinan di Kota Bekasi mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Di tahun 2016 ada 140 ribu jiwa, di tahun 2017 menurun 6 ribu jiwa.

Dengan berbagai program pendidikan, kesehatan, pemberdayaan dan yatim dhuafa, Ukhuwah Care Indonesia telah membantu 31.841 penerima manfaat di Kota Bekasi.

Di usia dua tahun ini, Ukhuwah Care Indonesia akan meningkatkan program peduli dan berbagi di Kota Bekasi. Selain di Kota Bekasi, sebagai LAZ juga melakukan program kemanusiaan seperti bencana gempa di Lombok, Sulawesi, Bali dan asap di Riau serta Kalimantan.

Di milad ke-2 ini, semoga Indonesia terus menjadi negara yang aman, ekonomi terus bertumbuh. Sehingga jiwa kepedulian dan berbagi pun ikut bertumbuh, berkali-kali lipat.

More
articles