Peduli Yatim dan Dhuafa di Masa Pandemi, UCare Terus Berbagi

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”13989″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Di saat banyak orang bisa berkumpul bersama keluarganya, ada juga anak-anak yang kurang beruntung dan tidak mendapatkan perhatian penuh dari orang-orang sekitarnya.  Di saat banyak anak-anak lainnya yang masih menikmati masa belajar di rumah, banyak juga anak-anak yang kurang mampu yang kesulitan untuk menjalankan pendidikan jarak jauh berbasis online. Perangkat yang kurang memadai, kuota internet yang sering kali jadi kendala dan belum lagi kendala-kendala lainnya.

 

Belum lagi pandemi yang belum terlihat kapan berakhirnya, dampaknya sudah sangat terasa. Banyak orang-orang yang kehilangan mata pencaharian dan tidak sedikit juga anak-anak yatim dan dhuafa yang merasakan imbasnya. Mereka adalah anak-anak yang sangat membutuhkan perhatian dan kepeduliaan dari orang-orang disekitarnya. Bantu meringankan biaya pendidikannya atau setidaknya biaya untuk cukupi kebutuhannya selama beberapa hari ke depan.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”13991″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text] 

Rasulullah Saw bersabda: “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” (HR. Bukhari, Shahih Bukhari, Sahl bin Sa’ad As-Sa’idiy: 5304)

 

Sebagai Lembaga Zakat di Kota Bekasi, LAZ Ucare Indonesia selalu berupaya untuk menghadirkan program-program yang bisa membantu dan meringankan masyarakat kurang mampu, seperti kegiatan santunan anak yatim.

 

Alhamdulillah, acara santunan dilakukan pada hari Rabu, 30 Desember 2020 pukul 14.00 WIB sampai selesai. Acara dihadiri oleh 14 anak yang merupakan anak-anak yatim dan dhuafa, pak RW dan ibu-ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) dari RT 009 RW 002 kelurahan Kayuringin, Bekasi. Setiap anak yang hadir di kantor LAZ Ucare Indonesia mendapatkan uang santunan sebesar Rp 300.000, bingkisan dan konsumsi.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”13992″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text] 

“Kegiatan santunan yatim ini adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Ucare. Kegiatan ini kami adakan untuk menyalurkan amanah dari para donatur, yang dalam pelaksanaan kali ini bekerjasama dengan RT 009 RW 002 kelurahan Kayuringin, Bekasi. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur atas kepercayaannya, dari infaq shadaqah yang diberikan insyaAllah akan banyak membantu yatim dhuafa yang membutuhkan.” Ungkap Mba Nurlatipah sebagai tim program LAZ Ucare Indonesia.

 

Di tengah pandemi, acara santunan anak yatim tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan.  Tidak mengundang keramaian dan santunan tidak dibagikan secara massal. Alhamdulillah, acara santunan berjalan dengan lancer. Tentunya selain atas izin Allah, santunan ini juga atas kedermawanan dari bapak/ibu donatur selama ini. InsyaAllah, LAZ Ucare Indonesia terus berupaya agar amanah zakat, infaq dan sedekah dapat tersalurkan dengan baik.

 

Bagi sahabat yang ingin berdonasi untuk kegiatan-kegiatan LAZ UCare Indonesia, sahabat bisa langsung sedekah melalui rekening di bawah ini:

 

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

 

Konfirmasi dan informasi ke

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +6282223339773

 

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

Youtube : Laz Ucare

 

 

 

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

More
articles