Kolaborasi LAZ UCare Indonesia X KPP Pratama Bekasi Utara Berikan Santunan untuk Anak Yatim

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Dalam Al-Quran surat Al-Ma’un dijelaskan, salah satu ciri orang yang mendustakan agama di antaranya orang yang menghardik anak yatim, tidak memberi makan pada orang miskin, orang yang lalai dengan salatnya, dan orang yang suka berbuat riya (pamer).

Namun sebaliknya, Allah menyukai orang-orang yang suka menyantuni anak yatim dan membantu orang-orang miskin serta menolong sesama. Dalam Al-Quran dan hadist dijelaskan agar seorang musim sebaiknya gemar untuk berbagi kepada sesamanya, terutama kepada anak yatim, faqir miskin dan kaum dhuafa.

Alhamdulillah pada hari Selasa, 15 Desember 2020, KPP Pratama Bekasi Utara & DKM Nurul Haq berkolaborasi bersama Lembaga Amil Zakat Ucare Indonesia mengadakan program kegiatan berbagi berupa santunan anak yatim untuk 30 orang. 7 diantaranya dihadirkan di kantor LAZ UCare Indonesia langsung. Setiap anak mendapatkan uang sejumlah Rp 300.000,- beserta bingkisan. Tidak hanya santunan saja, acara ini juga ditambah dengan ceramah agama dari Ustadz Dr. Mohammad Choirin, MA., Wakil Ketua Bidang Dakwah Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Pusat.

Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan 3 hal yang berkaitan dengan bekerja. Di antaranya adalah motivasi, integritas, dan kontribusi. Motivasi dalam bekerja adalah keimanan yang akan membentuk pribadi yang berintegritas dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Selain itu juga, pegawai kalau punya iman dia akan bekerja bukan karena ada Pimpinannya tapi karena ia ingat Allah Maha Melihat. Dan masih banyak lagi ilmu yang beliau sampaikan.

“Saya Anita Bidiati, sebagai kepala kantor KPP Pratama Bekasi Utara. Program santunan anak yatim Ini merupakan program rutin KPP Bekasi Utara, minimal 2 tahun sekali. Kita berbagi memberikan santuanan dan mendapat siraman rohani. Kenapa jadi program? yaitu santunan ini merupakan kewajiban dari kami untuk berbagi sedikit rezeki ke anak anak yatim. Ini adalah kolaborasi dari KPP sendiri dan masjid KPP. Jadi kita punya masjid, DKM Nurul haq.” Ungkap Ibu Anita Bidiati pada acara Santunan.

Ibu Anita juga mengatakan bahwa KPP Pratama Bekasi Utara bekerjasama dengan Ucare, karena Ucare dianggap sebagai satu-satunya Lembaga Amil Zakat yang menaungi seluruh Yayasan Yayasan di Bekasi. Jadi sangat tepat untuk bekerjasama dengan ucare.

“Semoga kedepannya program ini tetap berjalan dgn lebih baik sehingga bisa melanjutkan kolaborasi ini untuk mmberikan santunan untuk anak yatim terus menerus.” Ujarnya kemudian di Kantor LAZ UCare Indonesia, Kayuringin, Kota Bekasi.

Terimakasih kepada seluruh donatur dan para dermawan yang telah membantu penuh kegiatan ini. Semoga kedepannya, LAZ UCare Indonesia sebagai Lembaga Amil Zakat Kota Bekasi terus memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, terutama yatim dan dhuafa di Kota Bekasi.

Bagi sahabat yang ingin berdonasi untuk kegiatan-kegiatan LAZ UCare Indonesia, sahabat bisa langsung bersedekah digital melalui nomer rekening di bawah ini:

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Konfirmasi dan informasi ke

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +6282223339773

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

Youtube : Laz Ucare

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316