Pelatihan Menciptakan Usaha – Madrasah Entrepreneur Ucare

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram


 
UCAREINDONESIA.ORG – Pesatnya kemajuan ekonomi serta teknologi membuat sebuah terobosan baru dalam dunia bisnis. Hal itu menjadi tantangan juga peluang yang cukup besar bagi seluruh masyarakat, termasuk warga Kota Bekasi. Berdasarkan realitas yang ada, UCare Indonesia melihat sebuah kesempatan untuk membentuk sebuah program yang dapat memberdayakan masyarakat, terkhusus bagi mereka yang sedang berada di usia produktif.
 
Sebuah program yang masuk dalam kategori Cinta Berdaya menjadikan UCare Indonesia membentuk sebuah program untuk menciptakan Wirausahawan baru di tengah kalangan anak muda yang berbasis komunitas. Program ini bernama Madrasah Entrepreneur. Dimana dalam program pemberdayaan ini diharapkan setiap peserta akan memiliki karakter berjiwa Entrepreneur.
 
Madrasah Entrepreneur ini sebagai satu dari sekian program pemberdayaan yang diharapkan dapat membantu mengurangi tingkat pengangguran dan meniningkatkan daya ekonomi yang rendah. Program Madrasah Entrepreneur ini memiliki target demi tercipta dan terlaksananya program pendidikan life skill berkelanjutan bagi usia produktif. Acara ini dilaksanakan pada bulan Januari hingga Desember 2019 yang berlokasi di 2 Kecamatan.
 
Jumlah penerima manfaat yaitu 20 anak dengan target 20 orang tersebut akan menjadi pekerja yang handal atau memiliki usaha sendiri. Frekuensi kegiatan sebanyak 2x dengan rincian asnaf penerima manfaat yaitu masyarakat miskin dan Fisabilillah.
 
Indikator Keberhasilan (Output) yang harapannya dapat dicapai adalah 20 orang penerima manfaat akan memiliki usaha sendiri. Sedangkan hasil (Outcome)nya adalah 20 orang tersebut akan memiliki penghasilan sendiri sehingga akan lebih berdaya di bidang ekonomi serta akan lebih mandiri.
 
Manfaat (Benefit) adalah dengan bertambahnya penghasilan 20 orang dibidang perekonomian. Dan dampak (Impact)nya adalah akan bertambahnya lapangan pekerjaan serta akan berkurangnya angka pengangguran.

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316