Program Cinta Berdaya – Kegiatan Pendampingan Usaha dan Bantuan Ekonomi

Program Cinta Berdaya – Kegiatan Pendampingan Usaha dan Bantuan Ekonomi

UCAREINDONESIA.ORG – Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang menyumbang kepadatan cukup besar di Provinsi Jawa Barat. Kota yang juga akrab disapa menjadi salah satu bagian megapolitan di Jabodetabek kini terus berkembang di tiap masanya. Sayangnya, meskipun Kota Bekasi dihuni oleh penduduknya yang berjumlah besar tapi dari segi ekonomi masih banyak warganya yang masuk kategori kurang mampu.

 

Bersama hal itu, UCare Indonesia hadir ditengah masyarakat dengan sebuah program Cinta Berdaya. Program Cinta Berdaya kali ini adalah Program pendampingan usaha pedagang kecil yang mana kegiatan pembinaan serta pendampingan masyarakat kurang mampu untuk meningkatkan kesejateraan ekonomi.

 

Program ini dilakukan sebagai bentuk pemberdayaan yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin. Dengan target penerima manfaat adalah kaum yang kurang mampu dan fisabilillah. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Januari hingga Desember 2019 di 12 Kecamatan Kota Bekasi. Selain membantu dari segi ekonomi, UCare Indonesia juga berharap bahwa pendampingan usaha ini bisa membentuk karakter masyarakat, terutama Kota Bekasi agar lebih mandiri dari segi finansial.

 

Indikator Keberhasilan (Output) adalah dengan bertambahnya skill dan penghasilan dari 100 orang penerima manfaat serta dapat tersalurkannya modal usaha kepada 100 orang penerima manfaat. Sedangkan hasil (Outcome) yaitu dengan terbantunya 100 orang masyarakat miskin dalam meningkatkan kesejateraan ekonomi.

 

Manfaat (Benefit) yang didapat adalah dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin. Sedangkan dampak (Impact) yang diharapkan adalah bertambahnya kesejahteraan ekonomi.

 

Semoga dengan program tersebut dapat membantu ekonomi masyarakat agar lebih mandiri dan lebih produktif. Baik dari segi sosial serta segi ekonomi.

Scroll Up
×

Assalamualaikum,

Selamat datang di ucareindonesia.org. Silahkan klik icon customer service kami (U Care Admin) untuk memulai percakapan via WhatsApp chat

× Assalamualaikum, ada yang dapat kami bantu ?