Pendistribusian Fidyah untuk Para Dhuafa di Kampung Pemulung Bintara
pendistribusian fidyah

Date

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Daftar Isi

Pendistribusian fidyah merupakan bagian dari penyaluran amanah dari para donatur untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya, seperti fakir miskin dan dhuafa. Fidyah ditunjukkan kepada orang yang tidak mampu berpuasa dan tidak memungkinkan untuk qadha puasa. Seperti orang yang sakit parah, lansia atau ibu hamil-menyusui (golongan tertentu). Terkait fidyah, UCare Indonesia juga turut membantu untuk menghimpuna dana fidyah serta menyalurkan kepada para mustahik.

Baca juga: Cara Menunaikan Fidyah Melalui UCare Indonesia

Pendistribusian Fidyah di Kampung Pemulung Bintara

Pada hari Rabu (29/11/2023) UCare Indonesia melakukan pendistribusian fidyah berupa 80 paket nasi serta lauknya untuk kaum dhuafa di wilayah Kp. Pemulung Bintara, Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat. Mereka adalah para korban kebakaran yang kehilangan rumah bedengan pada September lalu. Tidak hanya rumah, harta benda pun turut dilahap si Jago Merah. Namun yang terpenting adalah tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Kebakaran yang terjadi pada September lalu di area tersebut, rupanya bukan hanya menghanguskan  rumah warga, tapi juga tempat untuk menuntuk ilmu yaitu bangunan majelis taklim Al- Ikhlas yang bahkan hanya tersisa  dinding betonnya saja.

Selain dalam rangka berbagi paket fidyah, Ucare Indonesia juga berkunjung kembali ke majelis Al Ikhlas yang sudah mulai kembali digelar pengajian sejak kamis pekan lalu, tepatnya pertengahan November kemarin.

Kunjungan dan Pendistribusian Fidyah Membantu Kaum Dhuafa

“Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya dengan majelis Al Ikhlas ini, semoga para donatur selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT. Tidak menyangka juga dengan kejadian kebakaran kemarin menghabiskan tempat majelis yang di atas. Alhamdulillah sekarang sudah ada tempat majelis yang baru seperti ini. Terima kasih juga Ucare Indonesia yang sudah perhatian dengan kami dalam kegiatan berbagi pada hari ini.” Ucap Ustadz Teguh, pimpinan Majelis Al Ikhlas.Ustadz Teguh selaku pimpinan Majelis Al Ikhlas mengucapkan banyak terima kasih dan doa terbaik bagi para donatur karena telah membantu meringankan kesulitan saudara-saudara di sana.Sekarang, bayar fidyah makin mudah melalui bantusesama.co/Fidyah!

More
articles