Peringati Milad Ke-4, UCare Indonesia Mengangkat Tema Bantu Sesama Bangkit Bersama

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Dalam rangka memperingati milad ke-4 tahun, UCare Indonesia mengangkat tema ‘Bantu Sesama Bangkit Bersama’. Momentum ini jatuh pada hari Ahad, 3 Oktober 2021. Yang mana kegiatan ini diisi dengan kegiatan baik offline ataupun online. Untuk offline diadakan dengan acara syukuran di Hotel Merapi Merbabu, Kota Bekasi. Sedangkan kegiatan online diisi dengan kajian bersama Ustad Salim A. Fillah dengan tema ‘Berbagi untuk Bahagia’ lewat aplikasi zoom dan live Youtube.

Dewan Pembina UCare Indonesia, H. Asep Didi Kurnia. S.E., mengatakan di milad UCare Indonesia yang ke-4 tahun semoga bertambahnya usia, layanan, amanah, akan semakin bertambah juga kebaikan yang dirasakan banyak orang. Tentunya kebaikan itu ada pada tiap waktu yang Allah berikan.

Foto 1: Sambutan oleh Bapak H. Asep Didi Kurnia. S.E di Acara Milad 4-tahun UCare Indonesia

Dilanjut oleh Muhammad Anwar, S.H., selaku Direktur UCare Indonesia menyatakan bahwa di usia yang ke-4 tahun, UCare Indonesia dapat terus berbenah agar bisa menjadi Lembaga Amil Zakat yang profesional. Meski terbilang muda, tapi prestasinya sudah cukup luar biasa. Sederet prestasi yang telah diraih oleh UCare Indonesia selama beberapa tahun terakhir adalah mendapat Predikat Lembaga Amil Zakat Terbaik se-Jawa Barat tahun 2019, Pertumbuhan ZIS Terbaik dari BAZNAS Pusat, dan 3 tahun berturut-turut telah memperoleh Predikat WTP dari Akuntan Publik Independen dari tahun 2018, 2019, dan 2020.

Baca artikel lainnya: Peduli Yatim, FOZ Bekasi Raya Kolaborasi Bersama UCare Indonesia dan 7 Lembaga Zakat dalam Program Asa Anak Indonesia

Di lain tempat pada kesempatan kajian online ‘Berbagi untuk Bahagia’ yang disampaikan oleh ustadz Salim A. Fillah, beliau mengingatkan kembali tentang makna bahagia, syukur, sabar dan cara memandang kehidupan ini.

“Menakjubkannya kondisi seorang mukmin, manakala ia mendapat nikmat akan bersyukur dan bila mendapat musibah akan bersabar. Dan, bukan terletak pada keadaannya, melainkan pada responnya terhadap keadaan tersebut. Cuma orang beriman yang bisa bersyukur dan bersabar dengan sempurna.” Ujar beliau dalam kajian online edisi milad-4 UCare Indonesia.

Foto 2: Rangkaian Kegiatan Acara Milad-4 Tahun UCare Indonesia

Dengan mengusung tema ‘Bantu Sesama Bangkit Bersama’ UCare Indonesia mendorong agar masyarakat ikut serta untuk berkolaborasi dalam setiap program kebaikan yang ada. Karena seperti dalam kajian online, salah satu wujud syukur adalah dengan berbagi. Semoga UCare Indonesia di usia yang ke-4 tahun dapat terus menghadirkan program-program kebaikan untuk sesama.

Jazakumullah ahsanal jaza kepada seluruh sahabat Darmacare, muzakki, donatur, relawan dan seluruh mitra kebaikan UCare. Semoga Allah yang akan memberikan ganjaran dan balasan terbaikNya. Aamiin

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316