Pintu Surga yang Disiapkan untuk Ahli Sedekah
SEDEKAH

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Kabar gembira dari Allah SWT bagi mereka yang beriman dan berbuat baik. Dimana kabar itu telah diabadikan dalam Al-Qur’an.

Artinya: “Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: “Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu”. Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya. (QS. Al- Baqarah: 25)

Surga yang diciptakan oleh Allah SWT memiliki delapan pintu dan itu dikhususkan bagi mereka yang semasa hidupnya beramal sholeh. Yang mana pada setiap pintu surga mempunyai kuncinya masing-masing. Kuncinya adalah dengan amalan ibadah tertentu. Seperti Ar-Rayyan, pintu surga yang dikhususkan bagi muslim yang rajin melaksanakan puasa. Selain Ar-Rayyan banyak juga pintu surga lainnya, satu di antaranya adalah BABUS SHADAQAH yaitu pintu surga yang akan dimasuki oleh para ahli sedekah. MasyaAllah.

Dari Abu Hurairah r.a. bahwasannya Rasulullah saw. bersabda, “Barang siapa yang menginfakkan dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil dari pintu-pintu surga. ‘Wahai hamba Allah (kemarilah) ini lebih baik (bagimu).’ Lalu barang siapa yang termasuk ahli shalat, maka ia akan dipanggil dari babus shalat (pintu shalat). dan siapa yang termasuk ahli jihad, maka ia akan dipanggil dari babul jihad (pintu jihad), siapa yang termasuk ahli puasa, maka ia akan dipanggil dari babur rayyan (pintu kesegaran), dan barang siapa yang termasuk ahli shadaqah, maka ia akan dipanggil dari babus shadaqah (pintu shadaqah). (HR. Al-Bukhari)

Baca artikel lainnya: Berani Patungan untuk Dukung Biaya Pendidikan Santri Yatim Dhuafa Penghafal Qur’an?

Semua kenikmatan yang diperoleh bagi orang-orang sholeh kelak di akhirat sebagai hadiah dari perjuangannya selama di dunia. Semua berdasarkan amal sholeh yang diperbuat seseorang selama hidupnya. MasyaAllah Tabarakallah.

Sungguh keindahan dan kenikmatan surga tiadalah tandingannya. Karenanya harus dijemput dengan amalan terbaik. Tentu banyak dari kita yang membaca ini ingin menjadi calon-calon penghuni surga. Karenanya amal sholeh dapat kita tingkatkan, seperti banyak bersedekah terutama di hari Jumat yang dikenal dengan pemimpin para hari.

Di hari baik ini, UCare Indonesia mengajak sahabat untuk mendukung program bantu biaya pendidikan santri yatim dhuafa penghafal Qur’an. Sedekah sudah termasuk untuk membantu melunasi biaya pendidikan, biaya operasional pesantren, sarana dan prasarana pesantren, biaya makan, dan untuk kebutuhan lainnya.

Yuk, raih kunci pintu surga dengan amalan istimewa. Salah satunya dengan sedekah untuk santri yatim dhuafa penghafal qur’an. Sedekah melalui:

BSI (BSM) 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

BCA 066 327 1960

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Informasi dan konfirmasi melalui:

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +62 8222 3339 773

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : UCare Indonesia

Twitter : @ucareindonesia

You Tube : LAZ UCare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Website Donasi : https://donasi.ucareindonesia.org/

Email : [email protected]

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316