Report Aktivitas Hari Keempat Power Qurban UCare Indonesia 1442 H

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Menginjak hari ketiga dari hari tasyriq yang bertepatan dengan hari Jumat, 23 Juli 2021 paket-paket Power Qurban terus didistribusikan oleh tim UCare kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama faqir miskin dan kaum dhuafa yang tersebar di beberapa wilayah Kota Bekasi. Tepatnya di lokasi padat penduduk yang didominasi kaum dhuafa sekitar Lagoon, Bekasi Selatan.

Kurang lebih sebanyak 100 paket Power Qurban untuk kepala keluarga didistribusikan guna membantu ketahanan pangan di masa PPKM ini. sehingga para mustahiq tidak perlu repot-repot untuk mengolahnya, karena paket Power Qurban sudah diterima dalam bentuk rendang siap saji.

Foto 1: Distribusi Power Qurban di Bekasi Selatan

Seorang warga mengaku Power Qurban ini sangat berguna, “Kalau menurut saya sih ya kan kalau kita lagi gak ada ya bisa bermanfaat, bisa langsung kita makan, sangat berguna buat kami. Apalagi daging qurban jarang dapat. Kalo ada yang berbagi-bagi gini, ya kami terimakasih banyak.” Ujar seorang ibu yang merupakan salah satu masyarakat sekitar.  

Selain itu, distribusi kali ini juga didampingi oleh Direktur UCare Indonesia, Pak Anwar. “Pada hari ini UCare Indonesia hadir di perkampungan kumuh dekat pekayon dalam rangkan distribusi Power Qurban. Sehingga amanah para mudhohi kami distibusikan di hari tasyriq. Hari ini hari jumat, 23 Juli 2021 yang masih hari tasyriq. Sesuai dengan komitmen kami, kami distribusikan daging qurban dalam bentuk rendang yang sudah kami distribusikan yang ada di wilayah perkampungan kumuh, yang ada di pinggaran kota Bekasi. Terimakasih kepada para mudhohi yang telah mengamanahkan  kepada kita semua dalam bentuk hewan qurban dan sudah diolah jadi rendang dan hari ini didistribusikan  dalam bentuk rendang.” Tuturnya di akhir pendistribusian.

Foto 2: Distribusi Power Qurban Disertai oleh Direktur UCare Indonesia

Alhamdulillah, sesuai dengan amanah dari para mudhohi. Daging-daging rendang dari Power Qurban telah didistribusikan di hari tasyriq untuk masyarakat dhuafa. Semoga paket-paket yang diterima bisa membantu ketahanan pangan saudara-saudara kita, terlebih mereka yang terdampak ekonomi karena pandemi ini.

Di tengah PPKM darurat ini, UCare telah membagikan Power Qurban kepada 6.945 penerima manfaat untuk kaum dhuafa di Kota Bekasi dan sekitarnya. Setiap paketnya diharapkan berperan untuk ketahanan pangan saudara-saudara kita yang terdampak di masa PPKM ini. Sehingga kebermanfaatan akan terasa lebih luas lagi.

More
articles