Menebar Kebaikan Lewat Sedekah Jariyah untuk Penghafal Qur’an
Sedekah Jariyah untuk Penghafal Qur’an

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Menyematkan ayat-ayat Allah baru dari dalam hati saja sudah bernilai sebagai ibadah di sisiNya. Terlebih lagi, bila ayat-ayatnya dilafalkan dengan baik, lalu diamalkan, dan dihafalkan oleh hambaNya tentu akan banyak kemuliaan serta kebaikan yang akan diraih. Begitulah islam dengan kitab suci Al-Qur’an yang demikian sempurna, disandingkan pula dengan balasan yang akan diperoleh bagi mereka yang menjaganya.

Tidak heran jika ada dalam hati seorang muslim timbul rasa cinta serta keinginan untuk membumikan Al-Qur’an dari mulai membaca, menghafal, hingga mengamalkannya. Karena betapa banyak pahala yang terus mengalir. Belum lagi pahala tidak hanya bagi mereka yang menghafalnya, tapi juga bagi siapa saja yang memberikan sedekah jariyah untuk para penghafal Al-Qur’an.

Foto 1: Para Santri Penghafal Al-Qur’an di Yayasan Quranuna Indonesia, Bekasi

Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri daripada manusia…” Kemudian Anas berkata lagi, “Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?” Baginda manjawab, “yaitu ahli Qu’ran (orang yang membaca atau menghafal Qur’an dan mengamalkannya). Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah.” (HR. Ahmad)

Program Sedekah Jariyah untuk Penghafal Qur’an yang dipersembahkan UCare Indonesia kembali dilaksanakan pada Rabu, 15 September 2021. Kegiatan ini berupa pendistibusian 50 Al-Qur’an dan sedekah untuk para penghafal Al-Qur’an yang sedang berjuang di Yayasan Quranuna Indonesia, Kec. Jati Asih, Kota Bekasi.

Para pembina serta para santri menyambut kegiatan ini dengan suka cita, karena bagaimanapun dukungan dari sesama di tengah pandemi ini terasa sangat berharga.

Baca Berita lainnya: Tanggap Pendidikan, UCare Salurkan BIDIK untuk Mahasiswa STIU Darul Hikmah

Foto 2: Serah Terima Sedekah Al-Qur’an dan Bantuan Operasional dari UCare Indonesia

Kami pembina Quranuna Indonesia mengucapkan jazakumullah khairon katsiran kepada UCare Indonesia yang telah memberikan bantuan untuk kegiatan di Quranuna Indonesia. Semoga UCare tetap selalu memberikan manfaat kedepannya.” Ucap Ibu Sri Zulaicha A sebagai Bendahara 1 Quranuna.

Alhamdulillah #Darmacare, di tengah pandemi ini tidak menghentikan langkah kita untuk terus berbagi kebahagiaan untuk sesama. Tentu semua ini juga atas dukungan dari sahabat Darmacare yang telah memberikan kepercayaannya untuk menunaikan zakat, infaq, dan sedekah di UCare Indonesia. Semoga Allah berikan kelancaran dan kemudahan dalam segala hal bagi Darmacare semua.

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316