Sedekah Subuh Online, Gapai Keberkahan dalam Kemudahan
Cara Mudah Sedekah Subuh

Date

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Daftar Isi

Sedekah Subuh Online bisa menjadi ‘Jalan Ninja’ untuk memulai hari bagi para pencari keberkahan.

Di dalam Al-Quran disebutkan beberapa aktivitas yang mendekatkan diri dengan Allah. Di antaranya adalah bersegera berdzikir kepada Allah SWT selepas shalat (surah An-Nisa ayat 103). Atau bisa juga bersegera melakukan amal soleh lainnya pasca shalat. Contohnya bersedekah di waktu Subuh atau pagi hari.

Keutamaan Sedekah Subuh, Ada Malaikat yang Turut Mendoakan

sedekah subuh online

Rasulullah SAW bersabda, “Tiap-tiap pagi dua malaikat turun dari langit. Satu berkata, ‘Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang yang menginfakkan harta!’ Dan yang satu berkata, ‘Ya Allah, berikanlah kerusakan kepada orang yang menahan harta!” (HR. Bukhari dan Muslim)

“Maka bisa saja sedekah subuh dimulai dari sini. Maka masalah kebaikannya di kembalikan kepada yang memerlukannya. Jika di pagi hari kita tidak bisa menjangkau orang yang sangat memerlukan. Maka, tunggu di siang hari, barangkali di sana (pada siang hari) ada orang yang sangat memerlukan sedekah tersebut. Jangan sampai memaksakan sedekah pagi akhirnya diberikan kepada yang tidak butuh. Jadi boleh-boleh saja start di awal-awal untuk sedekah pagi.” Tanggapan Buya Yahya terkait sedekah Subuh.

Memulai Pagi dengan Sedekah Subuh Online

sedekah subuh online

Bersedekah di waktu Subuh menjadi amalan yang Istimewa bagi pelakunya. Bahkan walaupun melalui sedekah Subuh online atau melalui layanan platform donasi untuk bersedekah. Dia memulai pagi dengan amalan soleh berupa sedekah yang dapat membantu dan memberi maslahat bagi yang menerimanya. Sedekah Subuh juga bisa menjadi wasilah bagi seorang hamba yang ingin mendapatkan kemuliaan melalui berkah dari doa para malaikat yang memanjatkan doa kepada Allah SWT.  

Baca Juga: 8 Cara Konsisten Sedekah Subuh, Nomor 6 Buat Sedekah Makin Mudah!

Namun, juga tidak ada larangan bagi yang ingin bersedekah di waktu siang, sore dan malam hari. Barangkali di malam hari tiba-tiba mendapat rezeki, maka boleh bersedekah di waktu itu. Tidak perlu menunggu kaya, tidak perlu menunggu hari esok untuk bersedekah. Barangkali di sebelah kanan atau kiri tetangg kita boleh jadi ada keluaga dhuafa yang sedang sakit dan belum makan, maka kita bisa memberikan sebagian rezeki tersebut kepada mereka.

Bersedekah di waktu pagi, siang, sore dan malam, itu semua adalah baik. Semua kebaikan tersebut tidak ada yang sia-sia di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala jika memang dilakukan dengan niat dan hati yang Ikhlas.

“Jika Anda ingin bersedekah, terserah Anda yang lebih tahu. Yang penting Anda mengeluarkan kekikiran dari hati dan Anda ingin mendapat pahala dari Allah SWT. Lalu timbang mana maslahat untuk orang yang menerimanya, apakah manusia, lembaga, anda lihat mana yang lebih manfaat.” Ujar Buya Yahya.

Kemudahan Sedekah Subuh Online di Bantu Sesama

sedekah subuh online

Alangkah indahnya memulai pagi hari dengan sedekah. Mengawali pagi tidak hanya dengan ibadah shalat, tapi juga menyempurnakannya dengan dzikrullah dan sedekah Subuh. Alhamdulillah, niat bersedekah Subuh kini semakin mudah dengan layanan sedekah Subuh online via bantu sesama. Sahabat tidak perlu bingung jika harus ke luar rumah, karena dari rumah sahabat sudah bisa bersedekah Subuh dengan aman, nyaman dan InsyaAllah akan disalurkan secara amanah oleh UCare Indonesia.

More
articles