Sinergi Ucare, BPKH dan Dompet Dhuafa di Bulan Suci untuk Mereka yang Terdampak Ekonomi

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”10729″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Hari-hari terasa lebih panjang setelah pandemi datang.  Rasanya banyak hal yang berubah dari segala aspek kehidupan, termasuk soal pendapatan dan kebutuhan harian. Entah berapa banyak saat ini orang-orang di sekitar kita yang mengeluhkan kapan corona segera berakhir. Efek kedatangannya sangat dirasakan oleh masyrakat luas, apalagi bagi mereka yang menjadi kepala keluarga berasa sekali beban yang dipikul sekarang ini. Minimnya penghasilan, sulitnya mencukupi kebutuhan keluarga, hingga kehilangan pekerjaan menjadi cerita-cerita yang masih banyak diberitakan.

 

Kesulitan dalam mencari pemasukan di tengah wabah saat ini, serta kebijakan yang membuat orang-orang untuk tetap di rumah aja membuat para pekerja yang mengandalkan jalanan pun menjadi masalah baru. Mereka yang mengandalkan keramaian, penumpang dan padatnya jalanan untuk mendapatkan pemasukan pun menjadi pusing bukan main. Sepi orderan, kehilangan pelanggan dan tidak adanya pemasukan membuat mereka sulit untuk memenuhi kebetuhan pokok seperti beras.

 

Menimbang kasus ekonomi yang terjadi, LAZ UCare Indonesia turut serta untuk memberikan bantuan berupa kebutuhan pangan demi membantu masyarakat yang terdampak ekonomi. Dengan adanya bantuan berupa kebutuhan pokok diharapkan agar masyarakat kurang mampu dan rawan terdampak Covid-19 di Kota Bekasi bisa teringankan beban hidupnya, terutama di bulan suci ini.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”10731″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text] 

Untuk ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi dan di bulan Ramadhan, LAZ Ucare Indonesia sebagai Lembaga Amil Zakat di Kota Bekasi menyiapkan lumbung pangan berupa bahan pokok yaitu beras. Alhamdullilah hari Ahad, 10 mei 2020 pukul 16.00 WIB  LAZ Ucare Indonesia telah mendistribusikan sembako berupa beras seberat 10  kg, mie instan 13 bungkus, minyak goreng 2 liter, hingga gula 2 kg di Margahayu, Bekasi Timur untuk 20 penerima manfaat.

 

Penditrusian merupakan inisiatif sekaligus kerja sama antara LAZ Ucare Indonesia, BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) serta Dompet Dhuafa. Kedepannya, distribusi sembako ini akan diberikan kepada 300 penerima manfaat di 12 kecamatan Kota Bekasi. Program ini akan dilakukan dalam beberapa tahap gelombang penditribusian dan akan disebar selama bulan Ramadhan ini.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”10732″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Allah SWT berfirman, yang artinya: “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Qs. Al-Baqarah : 261)

 

Sahabat di bulan suci ini, yuk kita perbanyak bersedekah agar Allah senantiasa memberikan keselamatan, kerberkahan kepada kita semua.

 

Sedekah via digital bisa disalurkan melalui transfer ke nomer rekening di bawah ini:

Bank Muamalat 3050 7000 73

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

BCA 066 327 1960

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

 

BRI 1623 01 000 032 307

A.n UCare Indonesia

 

Tambahkan infaq Rp. 119 sebagai tanda donasi.

Contoh: transfer Rp. 1.000.119

 

Konfirmasi dan informasi ke

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. 0813 9555 5868

 

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

More
articles