Soft Launching Pesantren Lansia UCare Indonesia Bersama IPSM Kota Bekasi
Soft Launching Pesantren Lansia UCare Indonesia Bersama IPSM Kota Bekasi

Date

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Daftar Isi

Soft Launching Pesantren Lansia Kolaborasi UCare dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM)

UCare Indonesia kolaborasi bersama IPSM melakukan soft launching Pesantren lansia. Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB di Plaza Pemkot Bekasi. Pada kegiatan ini turut dihadiri Plt. Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono, Direktur UCare Indonesia Muhammad Anwar, Ketua IPSM Kota Bekasi Mat Rais Dhani, Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi Dr. H. Ahmad Yani, Bang Asrul Dahlan Lubis sebagai Brand Ambasador Pesantren Lansia dan turut disaksikan oleh 250 anggota ASN lingkup SEKDA selepas senam bersama.  Acara hari ini sebagai peresmian launching Pesantren Lansia secara simbolis.

Soft Launching Pesantren Lansia UCare Indonesia Bersama IPSM Kota Bekasi 1
Pengurus dari IPSM Kota Bekasi

“Tujuan kami adalah untuk memajukan memberikan sehat kepada lansia yang ada di kota Bekasi, khususnya lansia yang mau hidup melakukan kegiatan keagamaan.” ujar Ketua IPSM Kota Bekasi.

Tak hanya itu, direktur UCare Indonesia juga menyampaikan pernyataan tentang Pesantren Lansia. “Kami mengingikan kota Bekasi yang ramah lansia, maka kami hadirkan pesantren lansia tidak hanya menghadirkan secara fisik tapi juga pembinaan secara rohani. Karena semua akan masuk masa lansia, UCare bekerja sama dengan IPSM karena merekalah pelaku lapangan yang sering menemukan para lansia yang perlu dilakukan pembinaan baik jasmani maupun rohani. Mudah-mudahan menjadi solusi dan menjadi sebuah kerjasama kolaborasi agar Kota Bekasi ramah lansia.” terang Direktur UCare Indonesia, Muhammad Anwar.

Baca juga: UCare Indonesia Gelar Mid Year Review 2022 dan Upgrading Amil

Soft Launching Pesantren Lansia UCare Indonesia Bersama IPSM Kota Bekasi
Sambutan dari Direktur UCare Indonesia, Muhammad Anwar

Turut hadir juga Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang memberikan sambutan di tengah-tengah peserta yang hadir. Ia juga juga mengatakan bahwa Pemerintah bersama stakeholder hadir dalam mewujudkan visi misi Kota Bekasi yang ihsan. Salah satunya ramah terhadap anak, lansia dan juga ramah untuk ras suku dan bangsa.

“Tua itu bukan menjadi beban, tapi tetap bisa memberikan kontribusi. Masa harapan hidup kita cukup tinggi sehingga bisa diisi dengan hal positif. Salah satunya seperti Pesantren Lansia. Tetapi yang lebih utama bagiamana dia tetap bisa produktifitas dan memberikan andil yang besar untuk lingkungannya.” Tambahnya kemudian.

Soft Launching Pesantren Lansia UCare Indonesia Bersama IPSM Kota Bekasi
Penandatanganan MOU oleh Direktur UCare Indonesia

Selanjutnya ditutup dengan agenda penanda tanganan MOU antara Plt. Wali Kota Bekasi, ketua IPSM dan direktur  UCare Indonesia.

Soft Launching Pesantren Lansia UCare Indonesia Bersama IPSM Kota Bekasi 7
Dokumentasi Launching Pesantren Lansia UCare Bersama Para Stakeholder Kota Bekasi

Pesantren Lansia Menurut Plt Walikota Bekasi

“Terima kasih kepada UCare yang memiliki satu program untuk masyarakat kota Bekasi. Mudah-mudahan para lansia ini juga menjadi perhatian kita bersama, karena bagi kita mestinya tua juga bukan menjadi beban. Tapi tua tetap bekreatifitas dan berinovasi dan ikut serta membangun kota Bekasi. Kita berharap kota Bekasi menjadi kota yang ramah untuk lansia. Apalagi juga mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga memberikan keteladanan untuk generasi berikutnya.” Kata Plt. Walikota Bekasi.

Soft Launching Pesantren Lansia UCare Indonesia Bersama IPSM Kota Bekasi
Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

“Jadi harapannya dengan komunikasi IPSM sebagai ujung tombak yang berada di lapangan ini tentunya menjadi program yang tepat sasaran.  Jadi ini bisa dimodifikasi menjadi pesantren yang produktif, komunikatif yang lebih baik. sehingga masa-masa tua mereka diisi dengan hal-hal membahagiakan. Berisi hal-hal yang membuat mereka memiliki gairah untuk tetap semangat hidup semangat berkontribusi. dan harapannya akan membantu mengangkat perekonomian Kota Bekasi.” Tambah Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam kesempatan wawancara.

Apa Kata Stakeholder Tentang Pesantren Lansia?

Soft Launching Pesantren Lansia UCare Indonesia Bersama IPSM Kota Bekasi
Bang Asrul Dahlan, artis Para Pencari Tuhan sekaligus Brand Ambasador Pesantren Lansia.

“Saya hari ini diundang denan IPSM dan UCare Indonesia. Satu hal yang perlu kita pahami, pesantren lansia adalah sebuah pesantren yang saya kira jarang sekali di Indonesia. Tapi Alhamdulillah dengan adanya ide ini menjadi sebuah kontribusi dan menjadi hal yang sangat positif.” Ujar Bang Asrul Dahlan, artis Para Pencari Tuhan sekaligus Brand Ambasador Pesantren Lansia.

“Kami kolaborasi bersama IPSM kota Bekasi melakkukan soft launching Pesantren lansia. Kami menginginkan Kota Bekasi menjadi salah satu Kota yang ramah lansia. Bicara lansia tidak hanya bicara fisik, tapi juga rohani. Maka bagaimana kami menyiapan sisi jasmani dan rohani para lansia. dan juga lebih khusus mempersiapkan hari akhirnya, mempersiapkan menjemput kematiannya karena di sanalah letak bagaimana pembinaan-pembinaan kepada lansia dimulai. IPSM ini adalah ujung tombak dalam menemui masalah-masalah dalam lansia.” ujar Pak Anwar, Direktur UCare.

Baca juga: Tasyakuran Klinik Pratama Sirandy Medika UCare Indonesia

Soft Launching Pesantren Lansia UCare Indonesia Bersama IPSM Kota Bekasi

“InsyaAllah ke depan, IPSM tetap berkolaborasi dengan UCare untuk kemajuan, kesehatan dan kesejahteraan para lansia yang ada di Kota Bekasi. InsyaAllah kita akan melakukan kegiatan ini di seluruh Indonesia. Dan lansia Indonesia tetap akan sehat sejahtera dan berbahagia.” Ujar Bang Rais.

Soft Launching Pesantren Lansia UCare Indonesia Bersama IPSM Kota Bekasi
Dr. H. Ahmad Yani, S.Pd. M.M, M.B.A.  sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi.

“Ini merupakan terobosan baru dan mungkin Kota Bekasi akan mencoba untuk memanfaatkan waktu untuk masalah lansia. Memang selama ini kalau udah lansia kadang-kadang kalau tidak ada kegiatan, maka yang dilakukan hanya yang biasa ketemu saat saat tertentu. Kota Bekasi mencoba untuk membuka wawasan masalah yang ada. Jadi waktu yang singkat itu kalau dimanfaatkan dengan baik sangat bermanfaat sekali karena waktu inilah yang akan dipertanyakan suatu saat.” tutur Dr. H. Ahmad Yani, S.Pd. M.M, M.B.A.  sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi.


 

More
articles