UCare Peduli Salurkan Bantuan untuk Puluhan Jurnalis di Kota Bekasi

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Jurnalis adalah corong informasi bagi masyarakat luas. Perannya di tengah pandemi ini cukup besar karena melalui merekalah berbagai informasi bisa disalurkan. Namun, kondisi yang semakin tidak mendukung untuk tetap berada di lapangan, membuat para jurnalis sekaligus wartawan menjadi orang-orang yang merasakan dampak ekonomi di tengah pandemi ini. Tidak sedikit dari mereka justru mulai kehilangan pendapatan.

Untuk mendukung kebutuhan hidup para jurnalis Kota Bekasi, LAZ UCare Indonesia memberikan bantuan SPBU yang terdiri dari sembako dan masker untuk mereka yang berprofesi sebagai Jurnalis dan tergabung dalam KOMODO (Komunitas Media Online Indonesia). Program Sedekah Pangan Buat Umat ini dilakukan pada hari Selasa (14/04/2020) pukul 13.00 WIB bertempat di Kantor LAZ UCare Indonesia, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membantu para jurnalis untuk memenuhi kebutuhan pangannya, khususnya para jurnalis yang kini menjadi sulit untuk mencari berita. Sehingga penghasilan mereka juga ikut berkurang, bahkan tidak sedikit yang tak memiliki penghasilan lagi. Dengan bantuan sembako yang terdiri dari beras, minyak dan sarden diharapkan setidaknya bisa membantu kebutuhan makan jurnalis dan keluarganya.

Denis sebagai Ketua KOMODO (Komunitas Media Online Indonesia) mengatakan, bantuan yang diberikan ini sejatinya sangat membantu rekan Jurnalis disaat seperti ini, mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga masker guna melindungi teman-teman Jurnalis yang ada di Bekasi.

Ia juga mengatakan, “Mudah-mudahan semua bantuan ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban ekonomi rumah tangga para jurnalis. Semoga kita bisa melalui masa sulit ini secepatnya.” Ucapnya di kantor LAZ UCare Indonesia siang itu.

Akris Siswanto selaku Penanggung Jawab Program LAZ UCare Indonesia menyampaikan pesan, “ Untuk teman-teman yang masih beraktifitas di luar lapangan untuk selalu memenuhi SOP yang telah ditentukan dan selalu jaga kesehatan.”

Ia juga menyatakan bahwa kegiatan berbagi SPBU untuk para jurnalis ini sangat membahagiakan. Sebab, LAZ UCare Indonesia bisa terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, walaupun pemerintah telah menetapkan kita semua untuk berdiam diri di rumah di masa pandemi. Namun LAZ UCare Indonesia tetap berada di barisan kedua setelah tim medis untuk mendukung perenomonian masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Bekasi.

“Semoga LAZ UCare Indonesia bisa terus berpartisipasi untuk membantu setiap masyarakat yang membutuhkan dan terkena dampak khususnya ekonomi akibat wabah covid 19 ini. Pesan untuk warga Kota Bekasi harap semua diam dirumah saja, biar kami yang keluar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.” Lanjutnya sebagai Penanggung Jawab Program.

Sebelum kalian mencintai orang lain, cintailah diri sendiri dengan menjaga kesehatan diri, rajin olahraga, makan bergizi dan perbanyak minum air putih.

Tidak hanya memberi pesan, Akris juga memberi pantun untuk warga Kota Bekasi.

Jalan-jalan sama mamah

Beli celana deket tukang bubur

Dengan kalian diam di rumah

Virus corona akan kabur

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316