Penyaluran Bantuan ABI Yatim untuk Dukung Pendidikan Anak Yatim
bantuan abi yatim

Date

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Daftar Isi

Bantuan ABI Yatim merupakan salah satu program pendistribusian pada sektor pendidikan. Program ini didukung penuh olah para donatur yang berkomitmen sebagai Orang Tua Asuh. dengan menjadi Orang Tua Asuh anak yatim. Para donatur setiap bulannya akan rutin memberikan donasi untuk anak yatim asuhnya untuk keperluan pendidikan ataupun kebutuhan lainnya. Hingga saat ini sebanyak 30 anak asuh yatim yang masuk dalam penerima manfaat program ABI Yatim.

Cerita Agung Pratama: Penerima Bantuan ABI Yatim Sejak 2023

Salah satu sosok anak asuh binaan ialah Agung Pratama. Agung merupakan anak tunggal dari ibu Suhaemi. Saat ini, ia masih duduk di bangku kelas 5 SD. Agung sudah terdaftar sebagai anak Binaan sejak tahun 2023 lalu. Alhamdulillah, pada hari Rabu (26/06/2024), tim UCare Indonesia memberikan pendampingan dan menyalurkan Amanah untuk program ABI Yatim kepada penerima manfaat.

Ibu Suhaemi yang merupakan orang tua tunggal untuk Agung bekerja serabutan sebagai buruh cuci gosok. Meskipun sudah berusaha keras, namun pendapatan setiap bulannya masih jauh dibawah rata-rata. Padahal kebutuhan sehari-hari, ia bersama anak semata wayangnya harus terpenuhi untuk berjalan hidup. Bahkan, tempat tinggalnya saat ini pun sangat sederhana dan statusnya dipinjamkan.

Kesulitan Ibu Suhaemi Karena Sakit Paru-paru

Di tengah kerasnya hidup, bu Suhaemi tetap bekerja keras agar bisa mendapatkan pemasukan untuk biaya hidup dan kebutuhan anaknya, Agung. Tetapi, saat ini bu Suhaemi sedang diuji dengan sakit paru-paru. Karena sakit, ia sempat tidak bekerja selama seminggu sehingga tidak ada pemasukan untuk saat ini.

Bantuan ABI Yatim, Bantu Ringankan Biaya Operasional Sekolah Agung

Selama distribusi bantuan ABI Yatim yang merupakan amanah infak dari para donatur, dirasakan oleh ibu Suhaemi sangat membantu. Dukungan dana dari program ABI Yatim sangat bermanfaat karena dirasa meringankan kebutuhan pendidikan dari Agung untuk jajan sekolah, beli buku sekolah ataupun operasional sekolah Agung selama setahun ke belakang ini.

Baca juga: Jemput Kemuliaan dengan Jadi Orang Tua Asuh Yatim

Alhamdulillah Agung selaku penerima manfaat juga mendapatkan  pembinaan melalui kegiatan monitoring yang dibina oleh kak Dina. Untuk peningkatan monitoringnya, masih terus ditingkatkan baik dari segi ibadah sholat fardhu, mengaji, menghafal, dan kegiatan belajarnya. Karena dengan dukungan melalui bantuan ABI Yatim serta mendapatkan pendampingan monitoring seperti itulah, diharapkan Agung bisa tumbuh menjadi anak yang soleh, cerdas dan aktif.

More
articles