Report Semarak Yatim Bahagia 1444H – Part I
DISTRIBUSI KEBAIKAN AGUSTUS 2022

Date

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Apa itu Semarak Yatim Bahagia?

Semarak Yatim Bahagia adalah agenda program UCare Indonesia bersama anak-anak yatim dhuafa di bulan Muharram. Program ini mengandung konsep edukasi dan hiburan. Setiap anak diajak bersenang-senang dalam setiap rangkaian kegiatan.

Seperti yang sahabat ketahui, islam menganjurkan agar seorang hamba memuliakan anak yatim. Banyak cara untuk memuliakan mereka. Bisa dengan membantu biaya hidupnya, membahagiakan dengan berbagi bingkisan, menyenangkan hatinya, menghilangkan kesusahannya dan menghapus kesedihannya. Dalam hal ini, UCare mengajak sahabat semua untuk berpartisipasi dalam misi kebaikan ‘Semarak Yatim Bahagia.”

Semarak Yatim Bahagia, Wujud Peduli dengan Anak Yatim

semarak yatim bahagia

Rasulullah bersabda: “Aku dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini,” kemudian beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkannya sedikit.” (HR. Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad dari Sahl bin Sa’d).

“Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik!” Dan jika kamu mempergauli mereka, maka mereka adalah saudara-saudaramu. Allah mengetahui orang yang berbuat kerusakan dan yang berbuat kebaikan.” (QS. Al-Baqarah: 220)

Baca juga: kelebihan Anak Yatim dalam Islam

REPORT SEMARAK YATIM BAHAGIA 1444H (Part 1)

semarak yatim bahagia

Alhamdulillah, pembukaan Semarak Yatim Bahagia (9/08) untuk sesi 1 sudah berjalan di kantor UCare Indonesia, Kayuringin, Kota Bekasi. Kegiatan sesi 1 Semarak Yatim Bahagia kali ini dihadiri oleh 18 anak yatim dari warga sekitar. Setelah sebelumnya mengundang sebanyak 20 anak dari lingkungan setempat. Selain itu, kegiatan ini juga turut dihadiri manager UCare, sekretaris RW setempat dan para pendamping anak-anak.

 

SAMBUTAN SEMARAK YATIM BAHAGIA 1444H

semarak yatim bahagia

Alhamdulillah di bulan mulia ini, UCare Indonesia adakan kegiatan Semarak Yatim bersama anak-anak yatim di sekitar kayuringin. Mudah-mudahan InsyaAllah ke depannya kita bisa ajak anak-anak untuk liburan bareng. Mudah-mudahan event ini bisa terus kontinu, bukan hanya bulan Muharram tapi di bulan-bulan lainnya. Di bulan ini saja, kita targetkan sekitar 300 sampai 500 di 12 kecamtan kota Bekasi. Mudah-mudahan semuanya bisa berbagi untuk membersamai UCare.” ujar Ibu Yulia selaku General Manager UCare Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan jajaran UCare yang telah menghadirkan program ini. Mudah-mudahan bukan hanya di lingkungan RW 02 aja, tapi juga di tempat yang lain. Santunan ini memang sangat dibutuhkan putra dan putri kita. Ini mengajarkan kepada kita bahwa hidup saling bantu membantu.Berusaha berbagi meskipun tak seberapa.” Tutur Pak Anid, wakil dari RW 02 Kel. Kayuringin.

“Saya berpesan kepada anak-anak, mudah-mudahan ini sebagai pemicu semangat, tidak takut karena masih ada orang-orang yang bertanggung jawab dan mau mengulurkan tangan. Jangan takut dan minder. Kita sama-sama. Terima kasih kepada Yayasan UCare yang telah melaksanakan santunan kepada anak-anak yatim kita.” Lanjutnya kemudian.

Alhamdulillah kegiatan mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar. Insya Allah kegiatan ini masih berlanjut di sesi berikutnya ya sahabat.

 

Biar makin banyak anak-anak  yatim Kota Bekasi yang bahagia dan mendapatkan bingkisan cinta. Yuk, ikut berbagi untuk anak-anak yatim Kota Bekasi lainnya.

Atau ke nomer berikut:

BSI 685 664 7010

Mandiri 167 000 2432 085

BCA 066 327 1960

Bank Muamalat 3050 7000 73

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

 

Informasi lengkap dan konfirmasi:

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +62 8222 3339 773

 

More
articles