Keseruan Wisata Edukasi Bersama Yatim dalam Rangka Semarak Yatim Bahagia 1444H
berbagi dengan yatim

Date

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Daftar Isi

Keseruan Wisata Edukasi Bersama Yatim

Wisata edukasi bersama yatim Semarak yatim bahagia

Masih dalam kehangatan Semarak Yatim Bahagia 1444 H, setelah sebelumnya dilaksanakan pembukaan Semarak Yatim Bahagia sesi 1 pada hari Selasa (09/08) dengan menghadirkan kegiatan di kantor UCare Indonesia, Kayuringin, Kota Bekasi.

Alhamdulillah dua minggu berikutnya pada pada hari Sabtu (27/08) UCare Indonesia mengajak anak-anak yatim asal Kota Bekasi untuk wisata edukasi bersama yatim ke Sea World & Ocean Dream, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Hal ini masih dalam rangkaian kegiatan program ‘Semarak Yatim Bahagia 1444H’.

Baca juga: Kelebihan Anak Yatim dalam Islam

 

Wisata Edukasi Bersama Yatim Ke Sea World & Ocean Dream

Wisata edukasi bersama yatim Semarak yatim bahagia

Anak-anak yatim sangatlah butuh diperhatikan. Perhatian tidak hanya diberikan dalam bentuk materi, tapi juga kasih sayang, kepedulian dan menyediakan waktu untuk menghibur atau bermain bersama mereka. Alhamdulillah berbekal kebaikan dan dukungan dari para donatur, Agustus ini anak-anak berkesempatan mengunjungi beberapa tempat menarik di Sea World & Ocean Dream, Taman Impian Jaya Ancol.

Baca juga: Report Semarak Yatim Bahagia 1444H – Part I

Acara ini benar-benar berisi kegiatan wisata edukasi untuk mengenalkan anak-anak tentang biota laut dan juga menyaksikan berbagai pertunjukkan mulai dari Mermaid Show, Sea Lion & Friends, Dolphin Adventure, Wahana Ubur-ubur, Mola-Mola Jet Spinner, dan Sea World.

Wisata edukasi bersama yatim Semarak yatim bahagia

Sebelum berangkat bersama ke Ancol, para pendamping dan anak-anak yatim terlebih dahulu berkumpul bersama. Pada kesempatan tersebut, Pak Bambang Heru selaku Dewan Pembina dan Ibu Yulia mewakili UCare Indonesia menyampaikan pesan kepada anak-anak agar menjaga kondisi tubuh dengan mencukupi kebutuhan harian seperti makan dan minum selama perjalanan. Selain itu, para kakak pendamping diharapkan untuk selalu mengawasi adik-adik yatim dan membantu keperluan mereka.

Berbagai Cerita Saat Edukasi Bersama Yatim

Wisata edukasi bersama yatim Semarak yatim bahagia

Banyak cerita saat wisata edukasi bersama yatim di Ancol kemarin. Ada anak yang dulu pernah ke Ancol ketika bapaknya masih ada. Ia bertanya kepada kakak pendamping, “Nenek masih ada kok bapak udah gak ada yaa kak?”

“Karena bapak disayang Allah jadi kembali lebih dulu.” jawab kakak pendamping untuk menguatkan si adik.

Tidak hanya pertanyaan haru, anak-anak juga mengaku sangat senang dan seru karena diajak berwisata ke Sea World dan beberapa area pertujunjukkan di sana. Bahkan mereka mengaku ingin sekali bisa ke sana lagi.  Masya Allah, anak-anak sangat senang.

Bersama ini, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh darmacare, mitra kebaikan dan seluruh sponsorship yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Semarak Yatim Bahagia sepanjang bulan Muharram 1444 Hijriyah ini.

Atas setiap dukungan, donasi dan doa yang disampaikan, mudah-mudahan menjadi ladang pahala dan amal jariyah bagi bapak, ibu dan kakak semua. Setiap kebahagiaan anak-anak yatim, menjadi keberkahan bagi semuanya. Aaamiin Ya Rabbal alamin.

Masih banyak program kebaikan lainnya yang dapat didukung bapak/ibu dengan klik di sini.

More
articles